Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Kedatangan Tamu Istimewa, Orangnya sampai di Gendong

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi saat menggendong penyandang Disabilitas sambil menggusur dagangan kripik.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi saat menggendong penyandang Disabilitas sambil menggusur dagangan kripik.


POJOKJABAR.com, SUBANG – Kemarin malam wakil ketua komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi kedatangan tamu istimewa di tempat kediamannya. Tamu itu datang jauh-jauh dari bandung, hanya sekedar ingin bertemu dengan mantan bupati purwakarta dua priode tersebut.

Dengan membawa kotak plastik box yang diisi oleh bungkusan dagangan berupa makanan ringan aneka ragam kripik, tamu yang datang tersebut berbeda dengan tamu-tamu yang datang pada umumnya.

Dengan merangkak sambil menggusur dagangannya, akhirnya pria itu bertemu dengan Dedi Mulyadi yang kebetulan sedang berada di kediamannya.

Pria itu diketahui bernama Ahmad Yunus asal Batu Jajar Bandung Barat, pria itu kesehariannya berjuang keras mencari nafkah demi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Kondisi Ahmad Yunus merupakan penyandang disabilitas, tidak memiliki kedua kaki dari semenjak bawaan. Namun, prinsip hidupnya patut menjadi contoh karena walaupun kondisi tubuhnya tidak sempurna dirinya lebih baik berusaha keras berjualan mencari nafkah daripada harus mengemis meminta-minta.

 

DPR RI

Dedi Mulyadi saat ngobrol santai dengan tamu Istimewa penyandang Disabilitas yang beekunjung ke kediamannya.

 

“Kedatangannya menemui saya, ingin membuktikan walaupun kondisi tubuhnya tidak sempurna (tidak memiliki kedua kaki) tidak mesti menjadi pengemis atau meminta-minta,” kata Dedi Mulyadi melalui sambungan seluller.

Kedatangan Ahmad Yunus bukan tanpa alasan, dirinya datang karena melihat chanel video Dedi Mulyadi yang marah-marah kepada penyandang disabilitas.

Dedi Mulyadi waktu itu marah karena penyandang disabilitas hanya memanfaatkan belas kasihan orang, padahal sebelumnya Dedi sudah membantu orang tersebut,baik berupa uang kemudian tempat untuk berdagang (gerobak), bahkan anaknyapun ditawari pekerjaan untuk meningkatkan status sosialnya daripada meminta-minta menjadi pengemis.

“Setelah melihat video itu, Ahmad Yunus terinspirasi untuk menemui saya. Ingin membuktikan bahwa penyandang disabiltas itu tidak harus meminta-minta menjadi pengemis,” beber Dedi Mulyadi, menjelaskan kedatangan Ahmad Yunus.

Pria yang kesehariannya berjualan kripik dengan cara digusur itu menjadi tamu istimewa Dedi Mulyadi. Karena disela-sela bercengkrama bersama, Ahmad Yunus berkesempatan di gendong oleh Dedi Mulyadi yang seolah tanpa beban dan tanpa sungkan menggendong penyandang disabilitas tersebut. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds