Vaksinasi Covid-19, Bupati Subang Siap Memberi Contoh

Ilustrasi.

Ilustrasi.


POJOKJABAr.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat menyatakan siap menjadi orang pertama di Kabupaten Subang yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

“Ya, saya siap jadi orang pertama untuk yang menerima vaksin.Karena pemimpin harus menjadi contoh, teladan dimata masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Kang Jimat ini, Senin (25/1).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang bakal dumulai pada 27 Januari mendatang. Dia juga mengajak warga masyarakat program vaksin Covid-19 disukseskan.

“Saya juga minta masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi yang sumbernya tidak jelas atau hoax, ikuti saja arahan pemerintah,” ucapnya.

Ditambahkan, Plh Sekda Subang Asep Nuroni kegiatan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Subang akan dilakukan mulai 27 Januari. Bupati dan pejabat Forkopimda menjadi priroitas utama dalam vaksinasi covid-19 tersebut.

“Prioritas vaksinasi akan diawali oleh sepuluh pejabat publik terlebih dahulu, termasuk Bupati Subang,” kata Asep.

Sementara untuk masyarakat umum, vaksinasi anti COVID-19 akan dimulai pada pertengahan Apri 2021 mendatang. Dia berharap pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

“Selama PPKM kasus Positif Covid-19 meningkat drastis, hingga saat ini hampir mencapai 2.000 orang,” katanya.

Sementara itu menurut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Dr.Meity Damayanti dalam pelaksanaan vaksinasi, masyarakat akan diperiksa terlebih dahulu riwayat kesehatan dan penyakit bawaannya.

Hal itu diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Dr.Meity Damayanti saat memnerikan laporannya dalam briefing yang dipimpin oleh Plh. Sekda Subang Asep Nuroni di Ruang Rapat Bupati.

“Tentu ini sangat penting untuk pencegahan Covid 19 nanti dengan crosscek terlebih dahulu untuk mengetahui riwayat penyakit masyarakat yapng akan divaksin,” pungkasnya.

(anr/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds