Kerumunan di Ponpes Al Baghdadi Karawang, FAIS: Fokus Masalah Hukum

Keramaian di sekitar Pondok Pesantren Al Baghdadi, Karawang./Foto: Istimewa

Keramaian di sekitar Pondok Pesantren Al Baghdadi, Karawang./Foto: Istimewa


POJOKKARAWANG.com– Forum Aktivis Islam (FAIS) Karawang mengaku mendukung Satgas Covid-19 di Kabupaten Karawang guna menindaklanjuti kasus kerumunan dari acara pengajian rutin di Pondok Pesantren Al Baghdadi, di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, pada Sabtu (23/1/2021) malam.

“Kita harus dukung usaha Satgas Covid-19 guna menangani masalah ini, penyebaran Covid-19 di Karawang,” ucap Sunarto, selaku Sekretaris Forum Aktivis Islam (FAIS) Karawang. Ahad (24/1/2021).

 

Adapun kalau ada kejadian, katanya, berupa kerumunan, maka pihaknya mendorong Satgas Covid-19 guna memngambil tindakan hukum yang tegas bagi para pelanggar protokol kesehatan (prokes).

“Tidak usah membuat gaduh suasana dengan salah satu tanggapan tokoh yang mengatakan mosi tidak percaya, dan sebagainya,” imbuhnya.

“Lebih baik, tambahnya, fokus saja pada masalah hukumnya saja,” tandasnya.

Diketahui, ratusan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat berjajar di sekitar Pondok Pesantren Al Baghdadi, di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, pada Sabtu (23/1/2021) malam. Situasi ini membuat arus lalin di sekitar menjadi terganggu.

Rupanya, pada malam itu ada kegiatan pengajian rutin bertatap muka di ponpes yang pernah dikunjungi Jokowi setahun yang lalu, dimana diduga terjadi kerumunan yang berpotensi menjadi rantai penularan Covid-19.

Padahal, masih berlaku aturan Pembatasan Sosial Berskala Proporsional, yakni dengan menutup sejumlah lokasi keramaian di Kabupaten Karawang.

(mar/ega/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds