Harga Daging Sapi di Kabupaten Subang Normal

Pedagang daging sapi melayani pembeli. Ilustrasi

Pedagang daging sapi melayani pembeli. Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUBANG – Mewabahnya virus corona serta memasuki musim penghujan membuat beberapa harga komoditi di pasaran tak stabil. Jika para pedagang daging sapi di kawasan Jabodetabek dikabarkan melakukan aksi mogok sebagai respons terhadap tingginya harga daging sapi segar ini berlangsung selama tiga hari sampai Jumat (22/1/2021).

Namun, berbeda dengan para pedagang daging sapi di Pasar Tradisional di Kabupaten Subang saat ini terpantau stabil. Dari pantauan wartawan, Kamis (21/1) harga daging sapi saat ini Rp 120.000 per kilogram.

Salah satu pedagang daging sapi, di Pasar Tradisional Jalancagak, Ica (29) menjelaskan bahwa saat ini harga daging sapi di pasar masih terpantau stabil alias belum adanya kenaikan.

“Harganya stabil, Rp 120.000 per kilogram. Tentu masih normal. Walau banyak pedagang yang awalnya bertanya tentang kabar kenaikan harga, kata Ica, saat ditemui di kiosnya, Kamis (21/1/2021).

Menurut Ica, meski saat ini harga daging sapi masih relatif setabil tidak menutup kemungkinan bakal naik dalam waktu dekat. Hal itu terjadi karena pasokan impor daging sapi yang mengalami gangguan akibat pandemi Covid-19.

“Meski saat ini harganya masih setabil bisa saja dalam waktu dekat daging sapi ini ada kenaikan karena keterbatasan kiriman ke rumah jagal, hal ini akibat panedemi virus corona,” ungkap Ica.

Namun, dia tidak menyebut berapa kemungkinan harga daging sapi yang akan naik.” Kalu pun ada kenaikan, mudah mudahan gak terlalu tinggi,” ujar Ica.

Pedagang lainnya, Umar salah seorang jagal sapi di Pasar Kasomalang, bahwa harga daging di pasaran saat ini juga normal. Belum ada kenaikan sama sekali, meski dibeberapa daerah sudah mengalami kenaikan.

“Kalau daging sapi hingga saat ini masih normal, mulai Rp115 hingga Rp 120.000 per kilogramnya. Belum ada kenaikan kok,” Umar kapada wartawan.

Sementara itu, Warga di Kabupaten Subang, berharap harga daging sapi tidak mengalami kenaikan. Yoyoh (35), warga desa Kasomalang, mengatakan, harga daging sapi saat ini mencapai Rp120.000 perkilogram.

“Saya berharap, pemerintah daerah bisa menjaga kestabilannya, agar tidak mengalami kenaikan seperti di kota kota besar, seperti di Jakarta,” pungkasnya.

(anr/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds