Sah! KPU Karawang Tetapkan Cellica-Aep Pemenang Pilkada 2020

 Paslon Cellica-Aep./Foto: Istimewa

Paslon Cellica-Aep./Foto: Istimewa


POJOKKARAWANG.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang mengagendakan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada 21 Januari 2021.

Melalui Keputusan KPU Karawang Nomor 02/HK.04.1.Kpt/3215/KPU-Kab/I/2021, pasang Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepuloh ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Karawang 2020.

“Menetapkan paslon bupati dan wakil bupati Karawang terpilih. Nama calon bupati Cellica Nurrachadiana, nama calon wakil bupati Aep Syaepuloh,” ujar Ketua KPU Karawang Miftah Farid, Kamis (21/1/2021).

 

Dikatakan Farid, pasangan nomor urut 02 Cellica Nurrachadiana-Asep Saepuloh mendapat perolehan 678.871 suara atau 60,052 persen.

Farid menuturkan, ketetapan itu berlaku sejak keputusan KPU dikeluarkan dan dikeluarkannya Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi pada Rabu (20/1/2021).

Berdasarkan PKPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang Rekapitulasi dan Ketetapan, penetapan bisa dilakukan paling lambat lima hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK).

“Semula akan ditetapkan serentak kemarin. Namun, salinan BRPK baru kami terima sore harinya,” tegas Farid.

Selanjutnya KPU akan mengirim surat kepada DPRD Karawang untuk meneruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai dasar untuk pelantikan bupati dan wakil bupati Karawang hasil Pilkada 2020.

(Ega/mar/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds