Cakades Desa Sukaharja Karawang Diduga Manfaatkan BST buat Kampanye

Incumben Kepala Desa Sukaharja, Ujang Kartiwa./Foto: Istimewa

Incumben Kepala Desa Sukaharja, Ujang Kartiwa./Foto: Istimewa


POJOKKARAWANG.com– Bantuan Sosial Tunai (BST) diduga ditunggangi kepentingan politik calon petahana guna meraup suara masyarakat dalam Pilkades Serentak 2021 yang akan dilaksanakan bulan Maret 2021 mendatang mendatang.

Surat undangan Bansos tersebut terselip stiker kampanye calon kades uang yang diduga diakomodir oleh oknum RT suatu dusun.

Salah satu warga di sana yang tidak ingin diketahui namanya menyebut bahwa orang tuanya satu dari sekian banyak penerima manfaat tersebut.

“Emak (ibu) saya yang dapet bantuan tersebut, kebetulan saya ada di situ pas waktu pak RT dusun saya membagikan surat undangan BST, setelah Emak saya buka surat lembaran undangan kok ada stiker salah satu Cakades, ‘kan itu bantuan dari pemerintah, maksudnya apa ada stiker salah satu Cakadesnya,”  ujarnya, Kamis (21/01/21).

Lantas, katanya, ia langsung menanyakan ke ponakan yang sama juga mendapat bantuan tersebut.

“Saya langsung nanya juga ke ponakan yang dapet surat undangan juga, ternyata sama ada stikernya juga,” katanya.

“Yang saya ketahui, yang ada stiker kampanye, baru RT ini. Kalau RT lain belum tahu, soalnya gak kedengaran,”  tambahnya.

Incumben Kepala Desa Sukaharja, Ujang Kartiwa

Dugaan kampanye incumbent Kepala Desa Sukaharja, Ujang Kartiwa pada surat undangan BST./Foto: Istimewa

 

Menurutnya, stiker yang ikut dibagikan dalam surat BST itu adalah salah satu calon yakni Incumbent/Petahana, Ujang Kartiwa.

Saat dikonfirmasi, nomor HP dan WhatsApp calon petahana tersebut tidak dapat dihubungi, sehingga sulit untuk kami mengkonfirmasi atau meminta hak jawab dari calon Kades tersebut.

(mar/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds