Inul Vizta Langgar Aturan PPKM, Ini Buktinya

Inul Vizta masih tampak beroperasi saat berlakunya PPKM di Karawang./Foto: Istimewa

Inul Vizta masih tampak beroperasi saat berlakunya PPKM di Karawang./Foto: Istimewa


POJOKKARAWANG.com– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat semakin tingginya angka covid-19, dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat dan pelaku usaha kecil di Kabupaten Karawang.

Inul Vizta, Tempat hiburan atau karaoke yang berada di Mega M Karawang tetap beroperasi sampai pukul 21:00 WIB.

Setelah redaksi melakukan investigasi langsung ke lokasi dengan berpura-pura menjadi pelanggan.

Redaksi mencoba memilih paket promo, tiga jam dengan bayar satu jam

Kemudian bertanya kepada petugas apakah pada masa PPKM ini tutup pukul 19.00 WIB malam.

“Tidak, pak, kami tutup jam sembilanan (21.00 WIB, red),” singkatnya.

Redaksi masuk room tepat pukul 16:00 WIB, dan selesai sekitar pukul 19:00 WIB sambil memantau benar tidaknya tutup pukul 21:00 WIB malam.

Saat masih tersisa satu jam dari waktu yang tercatat di billing, redaksi keluar dengan niat ingin membayar terlebih dahulu.

Ada insiden kecil yang dialami redaksiĀ  saat melakukan investigasi, yakni kekurangan dana hingga harus bersitegang dengan petugas billing dan leader Inul Vizta.

Sempat beradu argumen dengan leader Inul atas nama Eko, akhirnya redaksi bertemu karyawan gedung, dan berhasil dimediasi dengan pihak Inul Vizta.

Usai keluar dari lingkup Inul Vizta, redaksi memantau dari luar hingga pukul 20:30 WIB.

Inul Vizta masih beroperasi saat diberlakukannya PPKM.

Seperti diketahui, Kabupaten Karawang, menerapkan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, mengingat sudah empat minggu berturut-turut berstatus zona merah (risiko tinggi) Covid-19 sejak awal Desember 2020 hingga awal Januari 2021 ini.

Mengingat jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang semakin meningkat, aparat gabungan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 pun terus melakukan upaya agar penyebaran kasus Covid bisa dihentikan.

Upaya yang dilakukan salah satunya adalah melaksanakan operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang dilakukan di setiap wilayah di Kabupaten Karawang.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menyatakan operasi yustisi dalam rangka penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan dilaksanakan setiap malam.

“Satgas juga akan melakukan operasi yustisi, patroli jam malam dan razia kerumunan hingga protokol kesehatan (prokes) masyarakat. Jika terdapat pelanggaran aturan seperti kerumunan, tempat usaha masih buka lebih dari jam 7 malam maka petugas yakni dari Pol PP, TNI dan Polri langsung akan membubarkan,” tegas Fitra, Rabu (13/1/2021) seperti dikutip dari laman karawangkab.go.id

(Ega/mar/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds