Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Subang Bertambah Empat Orang

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUBANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Subang, kembali mengkonfirmasi terjadinya penambahan kasus positif Covid -19. Pada hari Jumat (10/7/2020), kasus positif Covid-19 di kabupaten Subang bertambah empat orang.

Dengan adanya tambahan empat orang positif Covid tersebut, dari jumlah 65 kasus yang mendera warga Subang, kini bertambah menjadi 69 orang. Juru bicara GTPP Covid 19 Subang dr Maxi menyatakan, empat pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 ini dipastikan setelah hasil hasil pemeriksaan swab pada mereka diterima GTPP Covid-19 Subang.

“Penambahan kasus positif tersebut hasil Test Swab di Lapas Kelas dua Subang yang dilaksanakan selama beberapa hari ini. Dari jumlah 2.500 yang akan dites swab, 159 orang telah diswab, yang baru keluar hasilnya 120 orang. tiga orang ini berasal dari pegawai lapas Subang dan satu orang dari Kecamatan Purwadadi dari hasil tes swab pekan jabar beberapa waktu lalu,” ungkap Maxi.

Dari kasus kasus yang muncul ini, tim kesehatan dari masing masing kecamatan masih terus melakukan tracking dan tracing. Rencana penanganan selanjutnya juga masih akan disusun menunggu hasil kegiatan tracing dan tracking.

“Untuk tiga orang pegawai Lapas Subang yang dinayatakan positif Covid- 19 akan di isolasi secara mandiri.Tempatnya dipusatakn di lingkungan Lapas Subang, ” kata dr.Maxi, menambahkan.

Sementara itu Kalapas Subang Kusnali mengatakan kasus positif Covid 19 berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah diambil swab oleh TGTPP Covid-19 Subang.Ia berharap kasus positif ini tidak tidak bertambah.

“Kelima pegawai lapas tersebut akan kita isolasi secara mandiri dan dipantau terus oleh tim kesehatan dari TGTPP COVID-19 Subang,” katanya.

Sejauh ini secara keseluruhan sudah ada 63 orang warga Subang yang terpapar Covid 19. Dari sebanyak 85 orang selesai 83 orang, 69 sembuh, 14 meninggal dunia, dan dua orang masih dalam perawatan. Dan mereka yang dalam pemantauan (ODP) dari 6.089 yang telah selesai 6.073, dalam pemantauan sebanyak 16 orang.

(anr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds