Tahap 2, Ratusan Warga di Kabupaten Subang Terima Bantuan Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19


POJOKJABAR.com, SUBANG – Sebanyak 368 KK warga Desa Bunihayu dan 1141 KK warga Desa Curugrendeng Kecamatan Jalancagak menerima bantuan sosial yang berasal dari APBD Kabupaten Subang tahap kedua yang merupakan warga yang terkena dampak Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tersebut dipantau langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Maykur didampingi oleh Camat Jalancagak Wawan Gunawan dan Kades Bunihayu Mustopa Kamal dan Kades Curugrendeng, Wawan, Rabu (17/6/2020).

Camat Jalancagak Wawan Gunawan melaporkan bahwa warganya sebagai penerima bantuan sosial dari APBD Subang tahap 2 sebanyak 368 KK untuk Desa Bunihayu dan sebanyak 1141 KK warga Curugrendeng.

“Adapun bentuk bantuannya,.uang tunai senilai Rp. 150 ribu, dan sembako senili Rp 350 ribu, yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, kecap, susu kaleng, mie instan dan kerupuk mentah. Totalnya nilai bansos ini Rp 500 ribu,” ujar Wawan.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menginformasikan bahwa penyebaran wabah covid-19 berdampak pada perekonomian dan social masyarakat, sehingga pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah mengeluarkan berbagai bantuan.

“Salah satunya bantuan yang hari ini disalurkan. Saya harap bantuan dari APBD Subang mampu membantu masyarakat Subang yang terdampak Covid-19, dan tepat sasaran,” katanya.

Terkait pencegahan Covid-19, sambung Agus, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlaku di Subang. Agus meminta pihak Relawan Lawan Covid-19 Desa, untuk tidak bosan semua kompak dan disiplin mengikuti seluruh anjuran pemerintah dengan disiplin protocol kesehatan salah satunya dengan tidak banyak melakukan kegiatan berkerumun orang banyak, terapkan social distanting, memakai masker dalam beraktivitas, sering mencuci tangan pakai sabun.

“Dengan gotong royong dan kompak, mudah mudahan mata rantai sebaran virus ini bisa segera terputus,” pungakas Agus.

(anr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds