Positif Corona di Karawang Bertambah Setiap Hari, 1 Meninggal

virus corona

virus corona


POJOKJABAR.com, KARAWANG –Penderita positif virus Corona di Karawang terus bertambah. Lebih 31 orang positif di Karawang dimana satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Juru bicara tim gugus penanganan percepatan penanggulangan COVID-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana, mengatakan, hingga Selasa (31/3) kemarin, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.132 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang, meninggal dunia 1 orang.

“Jadi, dari hari ke hari jumlah pasien yang terkonfirmasi semakin meningkat,” ujar Fitra.

Untuk itu ia meminta masyarakat agar menjaga jarak 1 sampai 2 meter dan disiplin mengikuti arahan yang disampaikan tim gugus agar terjadi penurunan jumlah pasien.

“Kami tekankan jangan panik, waspada dan selalu cuci tangan yang bersih agar terhindar covid 19. Untuk masyarakat diharapkan berikan support agar menjaga karantina dan tidak menjauhi (ODP) dari lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri meminta masyarakat tetap tenang. Saat ini, kata Acep, masyarakat panik bahkan ada yang memusuhi ODP di sekitar tempat tinggal mereka.

“Jangan takut berlebihan karena Insya Allah pasien positif juga masih bisa disembuhkan. Masyarakat harus tenang dan harus sering cuci tangan pakai sabun,” ucap Sekda.

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Catherine-Wilson

Catherine Wilson Disidang di Depok

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) kasus narkotika yang menjerat artis sekaligus model