Ratusan Warga Karawang Ikuti Rapid Test, Jumlah Positif Covid-19 Malah Bertambah

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, KARAWANG- Hasil rapid test di Kabupaten Karawang terdapat empat orang positif Covid-19 berasal dari 3 kecamatan.

Terdata sebanyak 2 orang dari Kecamatan Karawang Timur, 1 orang dari Kecamatan Karawang Barat, dan 1 orang dari Kecamatan Klari.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang, pada Selasa (31/3/2020), diketahui rapid test ini diikuti sebanyak 158 orang, dengan jumlah negatif sebanyak 154 orang.

“Selanjutnya keempat orang yang dinyatakan positif tersebut dibawa ke RS Paru Jatisari, Kabupaten Karawang, dan akan dilakukan pengambilan sampel darah dan swab test,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana, Selasa (31/3/2020), di GOR Sport Hall Adiarsa, Jalan dr. Taruno, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, data terakhir pada Senin (30/3/2020), jumlah orang positif Covid-19 di Kabupaten Karawang mencapai 13 orang. Rinciannya, 7 orang dinyatakan positif melalui test swab, dan 6 orang positif melalui rapid tes.

“Jumlah PDP atau Pasien Dalam Pengawasan mencapai 12 orang, dengan rincian 8 masih PDP, 3 sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” ujar Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy).

Jimmy mengaku sudah menyampaikan laporan penanggulangan pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau kang Emil, melalui rapat teleconference di Pusat Informasi Penanganan Covid-19 di Command Center Karawang.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Karawang berjumlah 963 orang. Dengan selesai pemantauan sejumlah 557 orang.

“Jadi masih ada 406 ODP di Karawang yang kami pantau pak Gubernur,” kata Jimmy.

Jimmy juga melaporkan bahwa pihak Pemkab bersama unsur TNI/Polri belum mengambil langkah karantina wilayah. Karena masih menunggu instruksi dari provinsi maupun pusat.

“Kita pastikan sampai saat ini tidak melakukan karantina wilayah. Langkah kami terus mengingatkan warga melalui patroli agar tidak melakukan aktivitas di luar ruangan jika tidak penting,” ujarnya.

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds