KPU Karawang: Pilkada Diundur Demi Keselamatan Masyarakat

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, KARAWANG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menyambut baik soal keputusan ditundanya penyelenggaraan pilkada serentak 2020.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid menjelaskan, keputusan itu terbaik demi menyelamatkan masyarakat dari Covid-19 atau Virus Corona.

“Ini upaya penyelamatan serta keselamatan masyarakat di tengah meluasnya dampak pandemi Covid-19,” ujar Farid, Selasa (31/03/2020).

Menurut Farid, pilkada serentak harus diselenggarakan dalam situasi dan kondisi tenang, aman dan damai serta sehat jasmani dan rohani.

Selain itu, kata Farid, pada tanggal 25 Maret 2020 kemarin KPU Karawang sudah mengeluarkan SK keterkaitan dengan penundaan masa kerja PPK dan PPS termasuk bagian unsur ke sekretariatan.

“Sementara komisioner KPU Jawa Barat Idham Kholid selaku KPU Daerah menunggu kebijakan resmi dari KPU RI,” tuturnya.

Adapun keterkaitan soal penundaan kerja PPK, PPS dan kesekretariatan PPK yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Karawang diakui Farid sudah sesuai dengan kebijakan KPU RI.

Seperti diketahui, pemerintah sepakat menunda pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Keputusan itu keluar setelah Komisi II DPR menggelar rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di gedung Senayan, Jakarta, kemarin.

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds