Kondisi Kesehatan Bupati Karawang dan Kepala BKPSDM Membaik

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Nurdin Hidayat./Foto: Ega

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Nurdin Hidayat./Foto: Ega


POJOKJABAR.com, KARAWANG– Kondisi kesehatan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dan beberapa pejabat yang positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19, berangsur membaik.

Selain bupati, Kepala Badan Kepegawaian dan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) karawang, Asep Aang Rahmatullah, juga sudah membaik.

“Alhamdulillah baekkan dinda,” ujar Aang, saat dihubungi oleh pojokjabar.com, melalui aplikasi WhatssApp, Minggu (29/3/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Aang juga meminta doa agar dirinya diberikan kesehatan dan pulih seperti sedia kala. “Do’ain besok mau rapid test, rontgen,. Thorax cek darah,” katanya.

Sementara itu dr. Fitra Hergyana, salah satu dokter yang menangani Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan imbauan kepada masyarakat terkait Virus Corona.

 

“Yang pertama adalah tetap menjaga social distancing. Jadi sudah disampaikan sama dr.Nurdin, menjaga jarak 1-1,5 meter,” katanya.

Menurutnya, karena penyebaran Virus Corona ini melalui droplet (percikan air liur, red). Sehingga, katanya, antara satu dengan lainnya harus bisa menjaga jarak.

“Yang kedua, dengan PHBS, perilaku hidup bersih sehat, cuci tangan 6 langkah, kita lakukan semaksimal mungkin dan sesering mungkin. Dan pakai hand sanitizer apabila keadaan lagi di luar, dan apabila tidak ada air mengalir,” bebernya.

Masih kata Fitra, menjaga kesehatan baik dengan olahraga, meningkatkan imunitas, multivitamin, serta makanan bergizi.

Diketahui, Cellica sempat berinteraksi dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara Musda Badan Pengurus Daerah Hipmi Jawa Barat yang digelar di Hotel Swiss Belinn Karawang, 9 Maret lalu. Yana lebih dulu dinyatakan positif COVID-19.

Cellica mengatakan saat ini dirinya bersama empat orang lain yang juga positif Corona tengah diisolasi di rumah sakit.

Cellica juga mendapatkan doa dari Wabup Karawang Ahmad Zamakhsyari agar lekas kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa.

(ega/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds