Karawang Status Tanggap Darurat Bencana, Lihat Pantauan Aktivitas Warga Hari Ini

Aktivitas warga di Jalan Taruma Negara, Karawang, Senin (30/3/2020)./Foto: Ega

Aktivitas warga di Jalan Taruma Negara, Karawang, Senin (30/3/2020)./Foto: Ega


POJOKJABAR.com, KARAWANG– Sejak Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memutuskan Karawang berstatus tanggap darurat bencana corona, warga di area publik masih terlihat beraktivitas seperti biasa.

Berdasarkan pantauan Pojokjabar.com di lokasi, terlihat seperti di Jalan Taruma Negara (Interchange-Karawang), arus lalin terhadap ramai sekali dan lancar.

Jalan tampak dipenuhi berbagai macam kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Terpantau juga ada warga yang beraktivitas di salah satu warung.

 

Selain itu, pantauan lainnya, di sekitar bantaran Sungai Citarum terlihat sepi dan aliran sungai dalam keadaan normal.

Sementara, terkait cuaca pada pagi hari di Karawang terlihat cerah berawan.

Berikut ini video pantauannya:

 

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya di Pojokjabar.com, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memutuskan Karawang berstatus tanggap darurat bencana corona.

Keputusan status tanggap darurat bencana corona itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor 360/Kep.292-Huk/2020.

Disebutkan di surat tersebut, status tanggap darurat bencana corona di Karawang ditetapkan berlaku selama 100 hari, mulai 23 Maret hingga Juni 2020.

“Penetapan status tanggap darurat bencana sebagaimana dimaksudkan berlaku selama seratus hari terhitung mulai 23 Maret 2020 hingga 30 Juni 2020,” bunyi keputusan surat tersebut yang diakses pada laman Instagram Diskominfo Kabupaten Karawang, @diskominfokrwkab, Minggu (29/3).

Lebih lanjut, surat itu menyatakan semua biaya yang dikeluarkan sebagai dampak dari status tanggap darurat ini dibebankan pada APBD Kabupaten Karawang dan sumber pendapatan lain yang sah.

(mar/ega/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds