Aang: Positif Covid 19 Bukan Aib, Imun Kuat Virus Lewat

Kepala BKPSDM karawang, Asep Aang Rahmatullah (pakai masker)./Foto: Istimewa

Kepala BKPSDM karawang, Asep Aang Rahmatullah (pakai masker)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, KARAWANG– Sudah tujuh hari, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19.

Hingga Senin (30/3/2020) kondisi kesehatan Aang berangsur membaik dari sebelumnya. Selama dirawat dan ditangani oleh pihak medis, Aang mengaku mendapatkan pengalaman sangat berharga.

“7 hari mendapatkan penanganan medis di RS Paru Jatisari dan mutasi ke RSUD Karawang, menjadi pengalaman luar biasa. Alhamdulillah berkat do’a sadaya kondisi tubuh kian hari kian membaik,” tulis Aang, di akun Facebook miliknya, Senin (30/3/2020) malam.

 

Menurut Aang, positif covid 19 bukanlah aib. Namun harus diputus mata rantai penyebarannya dengan berani jujur.

“Ya, jujur terhadap diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” katanya.

 

Dia berharap musibah virus covid 19 di Karawang segera berakhir. Kepada masyarakat, Aang meminta agar tidak panik atau takut berlebih.

“Dan terakhir, satu hal yang menjadi pembelajaran penting bagi diri saya pribadi, waspada harus, tapi jangan buat tubuh lemas karena terlalu cemas memikirkan virus. Tetap tenang, jangan tegang. In Shaa Allah jadi pemenang. Sering-seringlah tertawa, dan berpikir positif agar imun kuat, virus lewat,” ungkapnya.

 

Diketahui, Aang ditetapkan positif corona bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana setelah menerima hasil tes swab pada Selasa, 24 Maret 2020.

Selain itu, ajudan bupati bernama Herlin juga tertular virus corona yang sedang menjadi pandemi global tersebut.

Saat berangkat ke rumah sakit, Cellica dan ajudan menaiki mobil, disopiri Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatullah.

 

(ega/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds