Jejak Cellica Temui Para Tokoh sebelum Positif Corona, Ini Kata Manager Annisa Pohan

Annisa Pohan saat berfoto dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana./Foto: Istimewa

Annisa Pohan saat berfoto dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com– Lantaran sempat foto bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang sudah dinyatakan positif COVID-19, publik mengkhawatirkan kondisi kesehatan Annisa Pohan.

Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu sempat melakukan foto bersama Cellica di acara Kongres Partai Demokrat yang digelar di Jakarta pada Minggu, 15 Maret 2020 lalu.

Positifnya status Cellica sebagai pengidap Corona pun membuat orang-orang menduga Annisa Pohan ikut tertular. Nanda Persada selaku manajer Annisa pun angkat bicara.

 

Dia memastikan kondisi menantu mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam keadaan baik-baik saja. Annisa Pohan, disebut Nanda, tengah mengisolasi diri secara mandiri sesuai anjuran pemerintah.

“Kondisinya sehat, alhamdulillah. Kalau soal mengisolasi diri kan semua orang memang dihimbau untuk tidak keluar rumah. Mengikuti imbauan pemerintahlah,” ucap Nanda Persada kepada JawaPos.com (Pojokjabar.com group), Kamis (26/3).

Ketika ditanya apakah Annisa Pohan sudah melakukan tes COVID-19, Nanda mengaku tidak mengetahui secara pasti.

“Saya nggak nanya sampai ke sana sih. Cuma pas saya tanya, gimana Bu? Sehat ? Sehat Alhamdulillah pak, saling mendoakan ya. Dia bilang begitu,” tutur Nanda.

Untuk diketahui, politikus partai Demokrat Andi Arief sebelumnya mengatakan bahwa semua kader partai yang sempat melakukan interaksi secara langsung maupun tidak langsung dengan Cellica diinstruksikan untuk melakukan tes COVID-19. Hal itu untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif Korona atau tidak.

“Partai Demokrat sudah menginstruksikan kader-kadernya yang meski tidak bersentuhan tangan namun ada interaksi di luar batas-batas yang ditetapkan dengan Ibu Cellica untuk segera melakukan pemeriksaan ke RS rujukan,” kata Andi Arief, Selasa (24/3).

Bupati Cellica bersama Gubernur Emil dan Mendagri Tito

Bupati Cellica bersama Gubernur Emil dan Mendagri Tito./Foto: Istimewa

 

Selain itu, sbelumnya juga telah beredar foto Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berfoto bersama Bupati Karawang Cellicia Nurrachadiana.

Pada foto terlihat Tito tidak terlalu dekat dengan Cellicia yang kini positif Corona, karena dibatasi RK. Ketiganya tampak senyum, dan di sekelilingnya terlihat banyak warga Karawang yang berkerumun.

Diketahui, beberapa sosok atau tokoh besar sempat ditemui Cellica Nurrachadiana sebelum dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk