KPU Buka Pendaftaran Calon PPK Pilkada Karawang, Ini Jadwalnya

Komisioner KPU Karawang Ikmal Maulana di sekretariat pendaftaran calon PPK. (ega)

Komisioner KPU Karawang Ikmal Maulana di sekretariat pendaftaran calon PPK. (ega)


POJOKJABAR.com, KARAWANG – KPU Karawang membuka pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon bupati dan wakil wakil bupati Karawang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Miftah Farid, menjelaskan, pendaftaran dilaksanakan mulai dari 18 sampai dengan 24 Januari 2020.

“Batas akhir pengembalian dan pendaftaran tanggal 24 Januari 2020 pukul 16.00 WIB,” ujar Miftah, kepada pojokjabar.com, di ruang kerjanya.

Miftah menjelaskan, proses pendaftaran dilakukan secara online. Sementara berkas persyaratan harus dikirim langsung ke sekretariat KPU Kabupaten Karawang.

“Tapi sederhananya pendaftaran online ini kan hanya teknis. Apabila masyarakat yang memang merasa tidak familiar dengan sistem online, bisa langsung datang ke Kantor KPU,” ucap Miftah.

Nantinya, kata Miftah, calon peserta akan diarahkan oleh petugas atau panitia seleksi dalam proses pendafataran secara online di Kantor KPU.

“Sudah kita siapkan alat seperti komputer di sini,” katanya.

Pada hari pertama dibukanya pendaftaran, hingga pukul 16.00 WIB, tercatat sebanyak 70 orang pendaftar, dan 4 diantaranya sudah menyerahkan berkas.

Miftah berharap dengan dibukanya proses pendaftaran ini masyarakat umum dapat terlibat aktif untuk sama-sama menjadi penyelanggara Pilkada Karawang 2020.

“Kita kawal proses ini agar dilaksanakan sesuai dengan perundang-undangan. Sehingga mampu melahirkan peminpin yang baik sesuai harapan masyarakat,” katanya.

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds