Toto Setuju Jika Cellica Berpasangan dengan Pengusaha di Pilkada 2020

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana


POJOKJABAR.com, KARAWANG – Pilkada serentak di Karawang tinggal menghitung waktu. Partai Demokrat sebagai peraih kursi terbanyak sudah dipastikan kembali mengusung Cellica Nurrachadiana jadi calon bupati.

Meski begitu, untuk calon pendamping Cellica, beberapa nama dikabarkan sudah masuk penjaringan secara internal, baik kader internal, eksternal, pengusaha ataupun birokrat.

Namun sebagian pihak menilai, Demokrat disarankan mengusung calon pendamping Cellica dari internal partai atau pilihan lain yaitu pengusaha. Hal tersebut diungkapkan Politisi PDIP Karawang, Toto Suripto.

Mantan Ketua DPRD Karawang periode lalu itu beralasan, akan sangat bagus jika nanti terpilih maka lembaga eksekutif dan legislatif dikuasai oleh Partai Demokrat.

“Kan Ketua DPRnya Demokrat, bupatinya Demokrat, wakil bupatinya Demokrat juga kan bagus,” ujar Toto, kepada Pojokjabar.com, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, Sekretaris Komisi pemenangan Pemilu Cabang (KPPC) Partai Demokrat Karawang, Wawan Ismanto, mengatakan, internal Demokrat Karawang hingga saat ini hanya fokus menjaring bakal calon wakil bupati yang dianggap pantas mendampingi Cellica pada Pilkada 2020.

Bakal calon wakil itu, kata Wawan, bisa dari kalangan politisi, birokrat, maupun pengusaha. Namun keputusan akhir siapa yang akan diusung sebagai cawabup tetap ada di tangan Cellica Nurrachadiana.

“Untuk calon wakilnya kita akan komunikasi dengan partai koalisi nanti,” ujar Wawan.

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds