Ajang Supandi Siap Dampingi Cellica di Pilkada Karawang

Ketua Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi./Foto: Ega

Ketua Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi./Foto: Ega


POJOKJABAR.com, KARAWANG– Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Supandi, mengaku siap maju di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ajang bahkan menjadi salah satu yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati melalui Gerindra beberapa waktu lalu.

“Bisa Gina, bisa Daday, bisa juga saya,” ujar Ajang, saat ditanya sosok yang akan diusung Gerindra di Pilkada Karawang, tahun depan.

Menurut Ajang, sejauh ini Partai Gerindra masih melakukan komunikasi dengan lintas partai politik (parpol). Selain itu, Gerindra juga tengah fokus menjaring sosok bakal calon yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

“Intinya bisa kader internal bisa juga eksternal,” kata Ajang.

Untuk kader internal ada tiga nama yang sudah diincar oleh partai Gerindra. Tiga nama itu yakni Gina Fadlia Swara, Ajang Supandi, dan Daday Hudaya. Sedangkan sosok eksternal yakni Jaenal Arifin dan Ahmad Zamakhsyari (Jimmy).

“Kita sudah komunikasi dengan tim Gina, katanya mau survei dulu bulan desember. Jika memang hasil survei bagus, ya Gina pasti maju,” katanya.

Namun jika sebaliknya, lanjut Ajang, Gina tidak akan memaksakan diri untuk maju Pilkada jika hasil survei ternyata jeblok.

Sementara jika rekom ternyata jatuh kepada dirinya, Ajang juga mengaku siap.

Termasuk jika harus disandingkan dengan calon petahana, Cellica Nurrachadiana.

Wakil Ketua I DPRD Karawang ini juga mengungkapkan, siapapun nanti yang direkom DPP Gerindra, maka Gerindra Karawang akan all out untuk memenangkannya di Pilkada Karawang.

Diketahui, ada enam nama yang resmi mendaftar dan lima orang sudah mengembalikan formulir pendaftaran melalui Partai Gerindra. Lima nama tersebut adalah, Daday Hudaya, Saleh Effendi, Jaenal Arifin, Ahmad Zamakhsyari, Gina Fadlia Swara, dan Ajang Supandi.

Lima nama yang mengembalikan berkas dan persyaratan ini selanjutnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds