Cek UPTD Air Payau di Karawang, Begini Kata DPRD

Faizal Hafan Farid bersama anggota Komisi II DPRD Jawa Barat./Foto: Rmol

Faizal Hafan Farid bersama anggota Komisi II DPRD Jawa Barat./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, KARAWANG– Kunjungan kerja ke UPTD Air Payau dan Laut Wilayah Utara di Kabupaten Karawang, kemarin, dilakukan Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat.

Usai kunjungan, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Faizal Hafan Farid menjelaskan, di UPTD tersebut pihaknya mendapat penjelasan terrkait teknologi dan pengelolaan air laut dan payau di unit tersebut.

“Kita di sana diperkenalkan mengenai teknologi, kondisi air laut di Karawang kualitasnya tidak baik, airnya kotor dan berlumpur mereka menciptakan Silem, Sumur yang dalem untuk mengakalin air payau yang kotor,” kata dia, Kamis (21/11).

“Sumur ini jadi semacam penampungan, sebab gak bisa langsung air dikucurin dari laut ke empang, gak bisa begitu, karena kadarnya berbeda. Teknologi ini juga diterapkan masyarakat disekitar tambak,” tambahnya.

Menurut Faizal, UPTD bertugas melakukan pengawasan dan memberikan pengarahan kepada petambak air payau didaerah utara seperti di Karawang, Bekasi, Indramayu, dan Subang. Selain itu, unit ini juga mengurusi revitalisasi lahan tambak yang tidak produktif, untuk dibina agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tercatat sudah ada sekitar 200 hektar tambak yang diurusi UPTD ini. Selain itu para penambak juga diberi benih ikan Kakap Putih dari program bantuan Pemprov,” tandasnya.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.