Video Asap Hitam Pekat di Karst Karawang, Warga: Cellica Jadi Selebgram

Viral asap di Karawang,/Foto: Istimewa

Viral asap di Karawang,/Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Sebuah video detik-detik asap hitam tambang kapur menyelimuti daerah rute Badami-Loji, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, tengah menjadi bahan pembicaraan di media sosial saat ini, terutama di jagad Twitter, Jumat (8/11/2019).

Video ini dibagikan akun Kakek [email protected]_308 dan dibagikan sebanyak 676 kali oleh warganet.

“Tiap hari terlewati potret penambangan karst KBAK dan tungku pembakaran liar di karawang yg tak pernah ada solusi dari pemda,” tulisnya.

Ia menyatakan, tengah berupaya menghentikan penambangan liar di daerah tersebut, tetapi belum ada ketegasan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

“Padahal polusi udara terbesar Karawang, ya, tungku pembakaran. Mirisnya, bahan bakar dari limbah plastik infor oli bekas dan ban,” bebernya.

Tambahnya, domba-domba di sana bulunya abu-abu debu, kadang hitam gimbal. Menurutnya, pihak Pemkab sudah lama tak berdaya lantaran tak memiliki solusi.

“Masalah kapur itu siapa pengepulnya,” ujarnya.

Ia membenarkan dugaan bahwa proses pembakaran menggunakan ban bekas.

Sejumlah warga bahkan memanggil beberapa akun resmi media dan pemerintahan, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar menjadi perhatian.

Salah satu warganet dengan akun @fazraaa menanggapi bahwa Cellica Nurrachadiana kini berganti profesi dari bupati menjadi selebgram.

“Bersamaan dengan berganti profesinya ibu cellica dari bupati jadi selebgram,” katanya.

Warganet lain dengan akun @faqihfaza menulis, “pengalaman pertama ke Curug Cigentis dibikin kaget sumpah, kirain asep apaan, mana pake motor, dah berasa di film zombie,”

“Dari dulu emang. Dulu kalo mau ke curug sama Puncak Sempur di sana. Sering lewatin. Berbahaya juga kalo pake motor, apalagi pas di tikungan juga ada asapnya hitam pekat,” tandasnya.

Berikut ini videonya:

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds