Pemkab Karawang Ungkap Alasan Kuat Ambil Alih Pasar Cikampek I

Rombongan Diperindag Karawang Sidak Pasar Cikampek I./Foto: Istimewa

Rombongan Diperindag Karawang Sidak Pasar Cikampek I./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG–┬áPengambilan alih Pasar Cikampek I┬ákarena PT. ALS dan PT. Celebes sudah tidak punya hak mengelola pasar akan segera dilakukan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang.

Hal itu dikatakan Sekretaris Disperindag, Rahmat Gunadi saat mendatangi Pasar Cikampek I yang kini sedang hangat Diperbincangankan di publik, Kamis (7/11).

Adapun kedatangan pihaknya untuk meninjau situasi dan kondisi pasar, sekaligus mengantarkan langsung surat teguran ke dua yang sebelumnya tidak diterima oleh PT. ALS.

“Senin atau Selasa pekan depan kami lakukan eksekusi langsung. Kami akan membentuk tim yang akan ditempatkan di Pasar Cikampek I,” ungkapnya Rahmat Gunadi, Kamis (7/11).

Sekretaris Disperindag Rahmat Gunadi, menegaskan, bahwa sudah tak ada lagi kewenangan pengelolaan dari PT. ALS dan PT. Celebes dalam Pasar Cikampek I.

Sebab PT. Celebes sudah menyerahkan pengelolaan kepada Pemerintah Daerah alias Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

“Hari ini yang jelas, PT. Celebes sudah menyerahkan pengelolaan pasar ini ke Pemda. Jadi baik PT. ALS maupun PT.Celebes sudah tidak ada hak lagi,” cetusnya.

Masih kata Gunadi, mulai saat ini tidak boleh ada pungutan kepada pedagang diluar yang sudah disepakati oleh pedagang.

“Kecuali soal K3 dan kesepakatan dengan pedagang, tidak boleh ada pungutan apa pun. K3 pun tidak boleh lagi dikelola oleh PT. ALS, melainkan oleh pedagang langsung bersama petugasnya,” ujarnya.

Sementara pihak ALS seperti menghindar saat rombongan Disperindag hendak menemui mereka. Tak satupun perwakilan ALS yang menampakan hidungnya di kantor mereka.

“Sehingga kami hanya menemui pedagang dan petugas keamanan yang ada,” pungkasnya.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds