Baru Dilantik DPR RI, Dedi Mulyadi Sambangi Karawang Berikan Solusi Masalah Pencemaran Sungai Cilamaya

Dedi Mulyadi (baju putih) anggota DPR RI saat berkunjung ke Karawang disambut langsung oleh bupati karawang.

Dedi Mulyadi (baju putih) anggota DPR RI saat berkunjung ke Karawang disambut langsung oleh bupati karawang.


POJOKJABAR.com, KARAWANG – Setelah ramai para penggiat lingkungan hidup, para wakil rakyat dari DPRD Kabupaten dan Provinsi mengkritisi masalah pencemaran sungai cilamaya, kini giliran anggota DPR RI Dedi Mulyadi ambil bagian sekaligus memberikan solusinya.

Anggota DPR RI Daerah pemilihan Bekasi – Karawang – Purwakarta Dedi Mulyadi Jum,at siang menyambangi Pemda Karawang, Dedi secara langsung diterima oleh Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurachadiana dan Sekda H.Acep Jamhuri.

Dalam lawatannya ke Dapilnya di Karawang, mantan Bupati Purwakarta dua periode yang kini memimpin Partai Golkar Propinsi Jabar ini menyampaikan sejumlah program kerjanya. Salah satu diantaranya, program percepatan pembersihan air bendungan Barugbug dari aliran sungai Cilamaya, mulai dari hulu sungai di wilayah Subang dan kabupaten Purwakarta.

“Saya sudah instruksikan kepada Tim, untuk lakukan cek laboratorium menyoal kandungan air sungai bendungan Barugbug. Kondisi air baunya sudah menyengat dan berwarna kehitam-hitaman, sebelum melakukan langkah lanjutan untuk membersihkannya. Dan untuk membersihkannya kita targetkan satu bulan,” ujar Dedi Mulyadi panjang lebar, seraya meminta kepada Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang agar dapat hadir di Purwakarta duduk bersama kemudian meninjau lokasi sungai yang diduga tercemar limbah industri tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah penggiat lingkungan hidup baik dari kabupaten karawang, purwakarta dan subang mulai apatis terhadap kinerja pemerintah provinsi jabar yang dinilai lamban dalam penanganan masalah lingkungan hidup. (Adw/pojokjabar).

Loading...

loading...

Feeds