Kekeringan Parah, Warga Desa Mulyasejati Karawang Senang Dikirim Air Bersih

Warga Desa Mulyasejati Karawang Senang Dikirim Air Bersih

Warga Desa Mulyasejati Karawang Senang Dikirim Air Bersih

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Kemarau panjang berdampak pada sulitnya keberadaan air bersih di sejumlah daerah di Kabupaten Karawang. Salah satu lokasi terparah yaitu di Kampung Jangga, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel.

Untuk membantu warga, Aliansi Pergerakan Umat Islam Karawang menggelar bakti sosial menyalurkan air bersih ke kampung tersebut pada Sabtu (28/9/2019) siang. Acara baksos ini Aspika bekerjasama dengan Pemkab Karawang, Polres Karawang, CMA dan organisasi kemasyarakatan lain.

Ketua Presedium Aspika, Irwan Taufik mengatakan, hari ini dikirimkan sebanyak 14 ribu liter air bersih ke Kampung Jangga. Acara baksos ini, kata Irwan, akan terus berlanjut termasuk menyalurkan air bersih ke wilayah lain yang juga sedang dilanda kekeringan parah.

“Alhamdulilah kesempatan siang ini kita bersama dengan Hilmi, Aspika, CMA, menyalurkan air bersih terdampak kekeringan. Terimakasih kepada kapolres dan ibu bupati yang telah mendukung program ini,” ujar Irwan, kepada pojokjabar.com, di lokasi baksos.

Irwan berharap, bantuan air bersih ini bisa sedikit membantu saudara kita yang sedang membutuhkan. “Kita doakan bersama semoga cepat hujan,” ungkapnya.

Bantuan air bersih ini sangat disambut baik oleh warga sekitar. Tokoh masyarakat sekaligus Wakil Ketua MUI Desa Mulyasejati, Idris (32) mengatakan, FPI selalu rutin membantu air bersih ke daerahnya.

“Masyarakat sangat menanti bantuan air bersih ini. Sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada FPI, Aspika, bupati, polres dll,” ungkapnya.

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds