Ratusan Pengangguran Karawang Demo Minta Pekerjaan

Ratusan Pengangguran Karawang Demo Minta Pekerjaan. Ega

Ratusan Pengangguran Karawang Demo Minta Pekerjaan. Ega

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Ratusan anak muda tergabung dalam Solidaritas Pengangguran dan Pribumi Karawang menggelar aksi demo depan Kantor Pemkab Karawang, Kamis (12/9/2019).

Massa menuntut pemerintah turun tangan mengatasi permasalah tingginya angka pengangguran di daerah tersebut. Mereka menuding pemerintah setempat tidak tanggap sehingga masalah pengangguran tidak pernah ada solusi hingga saat ini.

Koordinator aksi, Nace Permana, dalam orasinya mengatakan, menjelang hari jadi Karawang ke-386, justru masyarakatnya masih dalam kondisi terpuruk seperti saat ini.

 

Demo-di-Karawang-1

 

“Jelang ultah Karawang ke-386 apa yang dirasakan oleh adik-adik? Disini justru ada pengalihan lahan teknis jadi industri, dari tahun 1990 dan hari ini 2019 apa yang sudah didapat masyarakat Karawang,” teriak Nace yang langsung disambut peserta demo.

Menurut Nace, aksi ini adalah untuk menuntut hak sebagai warga negara bahwa negara harus hadir memberikan kontribusi terhadap rakyat yang ada di Karawang.

“Kita ingin menggugah hati pejabat Karawang di ultahnya yang sudah tua supaya mereka peduli dengan kita warga pribumi yang hanya jadi penonton di rumah sendiri,” ungkapnya.

 

Demo-di-Karawang-2

 

Selain itu, lanjut Nace, aksi ini murni perjuangan para pengangguran dan tidak dibiayai oleh pihak manapun.

“Kita juga menuntut agar Perda nomor 11 harus diakomodir dan dijalankan. Buat apa pemkab keluarkan angaran buat perda tapi tidak dipakai,” katanya.

Pantauan Pojokjabar.com, aksi yang dimulai sejak pagi itu masih berlangsung hingga siang ini. Perwakilan pendemo masih nampak berkumpul di depan Kantor Pemkab Karawang.

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds