DPO Wartawan Online: Yasin Kominfo Harus Tanggungjawab ke Cellica

Kepala Dinas Kominfo Karawang, Yasin./Foto: Istimewa

Kepala Dinas Kominfo Karawang, Yasin./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Surat balasan Diskominfo Kabupaten Karawang “Nomor 019.3/1058/Humas Perihal Permintaan Audiensi Terkait Anggaran untuk Media” menuai polemik.

Pasalnya, pada surat tersebut hanya memberitahukan informasi bahwa pihak Diskominfo Kabupaten Karawang tidak melakukan penyalahgunaan anggaran untuk media.

“Ini format surat paling memalukan yang pernah saya lihat,” kata Ketua IWO Kabupaten Karawang Ega Nugraha, kepada Pojokjabar.com, Kamis (12/9/2019).

Padahal, menurut lelaki beranak satu (1) ini, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang sudah melayangkan surat dengan Nomor 020/IWO-KARAWANG/VIIII/2019 ini guna melakukan audiensi dengan pihak Diskominfo Kabupaten Karawang.

“Parah, sudah mah gak nyambung, kita kirim apa dia balas apa, kayak kebakaran kumis,” ujar pria penyuka lagu-lagu Slank ini.

Baginya, selain terkesan kurang gaul, ia menduga ada beberapa oknum yang bermain di Diskominfo, selain orang dalam Diskominfo turut bermain atas anggaran tersebut.

“Sudah begitu kepala dinasnya gak kooperatif, kan kita punya hak minta transparansi aja,” tambahnya.

Selain itu, kata pria asal Purwakarta ini, pihaknya juga akan mengkaji soal beberapa proyek Kominfo yang mubadzir (boros, red).

“Misal soal aplikasi Tangkar (Tanggap Karawang). Mana? Gak ada manfaatnya buat warga. Dan banyak masalah lain Kominfo,” tandasnya.

Sosok lelaki bernama Yasin selaku Kepala Dinas Kominfo Karawang pun kini masih masuk daftar pencarian orang (DPO) guna bisa diajak audiensi bersama IWO Karawang.

Ia berharap Yasin dapat mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Berikut ini foto surat dari IWO Kabupaten Karawang dan balasan dari Diskominfo Kabupaten Karawang:

Surat Kominfo dan IWO Karawang

Surat Kominfo dan IWO Karawang./Foto: Istimewa

Surat Kominfo dan IWO Karawang

Surat Kominfo dan IWO Karawang./Foto: Istimewa

 

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, Bupati cantik Karawang Cellica Nurrachadiana harus mengevaluasi kinerja Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang.

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang Ega Nugraha kepada Pojokjabar.com, Kamis (29/8/2019) malam.

“Pak Yasin ini kesannya tuh kurang komunikatif ke temen-temen media online, acuh gitu,” curhat pria yang sudah menikah ini.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana./Foto: Ega

 

Yasin, katanya, ingin bermain sendiri, dan tidak perlu dengan media online.

“Harusnya Diskominfo (Karawang, red) belajar ke Diskominfo Purwakarta. Jangan kaku jadi orang, jangan kuper, gaullah dikit,” lanjut anak kandung dari guru senior di Kabupaten Purwakarta ini.

 

(mar/ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds