Blak-blakan Warga Klari Karawang, Tolak Proyek Drainase Milik Agung Podomoro Land

Warga Klari Karawang tolak proyek drainase APL./Foto: Ega

Warga Klari Karawang tolak proyek drainase APL./Foto: Ega

KARAWANG, POJOKJABAR.com – Warga Perumahan Puri di Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang melakukan aksi protes rencana pembangunan drainase milik perusahaan raksasa PT Ahung Podomoro Land (APL).

Warga mengaku belum mendapatkan kesepakatan dengan pihak Podomoro terkait dampak pembangunan drainase di wilayah tempat tinggal mereka.

Diketahui, drainase tersebut akan dibangun dengan mengeruk jalan utama ke rumah warga yang panjangnya hampir 150 meter.

“Kami warga RT 35 Perumahan Puri menolak pembangunan drainase yang dilakukan pihak Podomoro karena kami belum mendapat keputusan atau kesepakatan antara warga dan pihak Podomoro,” ujar seorang warga, Wawan (42), Minggu (25/8/2019).

Menurut Wawan, jika proyek tersebut masih berlanjut warga sekitar akan melakukan aksi boikot karena proyek ini dianggap akan mengganggu aktivitas sehari-hari warga.

Warga Klari Karawang tolak proyek drainase APL

Warga Klari Karawang tolak proyek drainase APL./Foto: Ega

 

“Karena jalan untuk lintas menuju ke rumah kami pastinya akan dikeruk,” ucap Wawan.

Saat ini, kata Wawan, warga mengharapkan ada kompensasi atas terganggunya hak hak warga atas proyek tersebut.

“Kami sudah sampaikan kepada pihak pengembang pada tanggal 16 agustus kemarin, namun proyek tetap berjalan,” ungkap Wawan.

Warga Klari Karawang tolak proyek drainase APL

Warga Klari Karawang tolak proyek drainase APL./Foto: Ega

 

Sementara itu, Humas pengembang perwakilan PT Agung Podomoro Land, Deden, berjanji tidak akan melanjutkan proyek pembangunan drainase sebelum ada kesepakatan dengan warga.

“Kami berharap warga mengundang kembali kami untuk musyawarah supaya mendapat kesepakatan terkait harapan yang disampaikan oleh warga,” ungkapnya.

 

Diketahui, PT. Agung Podomoro Land adalah perusahaan pengembang terbesar di sektor properti di Indonesia. Perusahaan ini akan membangun salah satu perumahan mewah di Desa Duren Kecamatan Klari.

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

pernikahan

Sertifikat Layak Nikah Bikin Susah

Sertifikat layak nikah itu nantinya akan dijadikan syarat bagi calon pengantin untuk menikah. Jika tidak memiliki sertifikat tersebut, calon pengantin …