Perjuangan Atlet Voli Harri Pradana, Selesaikan Kuliah dengan Beasiswa Karawang Cerdas

Harri Pradana, penerima Beasiswa Karawang Cerdas./Foto: Istimewa

Harri Pradana, penerima Beasiswa Karawang Cerdas./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Harri Pradana, atlet bola voli asal Kabupaten Karawang baru-baru ini mendapatkan apresiasi atas kelulusannya dengan gelar sarjana pendidikan dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melalui Instagram stori miliknya pribadi.

“You did it,” tulis Cellica.

Kepada redaksi Pojokjabar.com, pria ini pun membeberkan kisah perjuangannya menyelesaikan studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dengan Beasiswa Karawang Cerdas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

“Jadi awalnya gini, kak. Saya itu atlet bola voli dari masih duduk di bangku SMP. Saya alhamdulillah sering dapat di kejuaraan antar pelajar Nah, masuk SMA pun lewat prestasi voli, masuk kuliah pun begitu,” bebernya kepada Pojokjabar.com, Rabu (21/8/2019).

Ia melanjutkan, saat kuliah masih sempat menggeluti voli.

“Namun, sayang, di situ saya cedera fatal di bagian lutut dan divonis LCL-nya rusak pada lutut. Nah, di situ saya terpuruk, bahkan kuliah pun tidak niat, bahkan sempat mau berhenti karena keadaan dan biaya,” bebernya.

Harri Pradana

Harri Pradana, penerima Beasiswa Karawang Cerdas./Foto: Istimewa

 

Namun, lanjutnya, saat itu orangtuanya memotivasi dirinya untuk terus maju.

“Saya pun demikian, dengan dorongan orangtua, sahabat, dan teman dekat, hehe, Alhamdulillah saya bisa meningkatkan prestasi akademik saya,” lanjutnya.

Harri Pradana

Postingan IG stori Harri Pradana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana./Foto: Istimewa

 

Bahkan, kata Harri, ia akhirnya dipercaya untuk menjadi asisten dosen.

“Dan saya pun daftar Beasiswa Karawang Cerdas, dan Alhamdulillah dapet. Saya berterima kasih sekali kepada Ibu Celi yang telah mendorong saya dengan beasiswa tersebut,” ujarnya.

Harri Pradana

Harri Pradana, penerima Beasiswa Karawang Cerdas./Foto: Istimewa

 

Sejauh ini, ia mengaku memiliki prestasi di kampus sebagai juara 1 bola voli antar universitas se-DKI Jawa Barat dan Banten di Unisma Bekasi.

“Nah, saya pun ikut dayung invitasi dari Universitas Teknologi Malaysia, dan masuk 5 besar di nomor 4-putra, event-nya diikuti 32 negara, Masih kecil hehe,”

Ia berpesan kepada generasi muda lainnya, khususnya Karawang, agar memiliki mimpi.

“Jika kamu mempunyai mimpi, mulailah dari sekarang sebelum orang lain memulainya. Ketika orang lain baru memulai bermimpi, kita sudah mendapatkan mimpi itu,” tandasnya.

 

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds