Polisi Karawang Ungkap Kronologis Santri Ponpes Khoerul Hikmah Tewas Gantung Diri

Santri Ponpes Khoerul Hikmah bunuh diri./Foto: Istimewa

Santri Ponpes Khoerul Hikmah bunuh diri./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Santri Pondok Pesantren Khoerul Hikmah di Dusun Babakan RT. 10 / 05 Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang,

geger pada Selasa (20/8/2019) pagi.

Seorang santri putra berinisial WN (18) ditemukan sudah tewas gantung diri di kamar Asrama Putra Pesantren Khoirul Hikmah. Korban pertama kali ditemukan sudah tergantung oleh rekannya sesama santri.

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, melalui Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution, membeberkan kronologis penemuan jasad santri tewas di asrama pesantren.

“Korban ditemukan pukul 04.30 Wib telah meninggal dunia karena gantung diri. Ketika itu teman korban bangun tidur sekitar pukul 04.15 Wib karena mendapat tugas untuk membangunkan santri lainnya. Maka teman korban sekaligus saksi langsung membangunkan korban,” ujar Kapolsek, kepada Pojokjabar.com, melalui sambungan telepon.

Selanjutnya, menurut Kapolsek, kamar korban dalam keadaan terkunci. Lalu temannya masuk ke dalam kamar dengan cara memang korban dalam keadaan tergantung di rak buku.

Bunuh diri di Karawang

Santri Ponpes Khoerul Hikmah bunuh diri./Foto: Istimewa

 

“Korban gantung diri dengan kain sorban berwarna hijau dan saat itu sudah menggunakan seragam lengkap sekolah termasuk sepatu,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, korban merupakan siswa kelas 3 di SMK Texmaco Klari. Sehari-hari ia tinggal di Ponpes Khoirul Hikmah sejak tahun 2017.

Kepolisian yang mendapatkan laporan dari warga langsung datang ke lokasi kejadian. Selanjutnya petugas mengevakuasi korban, mendata korban, mendata keterangan saksi, dan berkoordinasi dengan pihak Ident Polres Karawang.

Bunuh diri di Karawang

Santri Ponpes Khoerul Hikmah bunuh diri./Foto: Istimewa

 

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, seorang pelajar SMK berinisial WN (18) ditemukan tewas tergantung di Pondok Pesantren (Ponpes) Khorul Hikmah, Desa Kiara Payung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Selasa (20/8/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun Pokjokjabar.com, korban diketahui tinggal di Dusun Ragung, Kampung Baru RT. 08 / 03 Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Rana, Sekretaris Desa Kiara Payung membenarkan insiden tersebut.

“Benar, telah ditemukan mayat di Ponpes Khorul Hikmah, Desa Kiara Payung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang,” ujar Rana.

Sementara, saksi mata di lokasi kejadian, Imron Rosada mengatakan, saat itu korban ditemukan sudah tewas gantung diri dengan menggunakan kain sorban warna hijau.

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds