Bupati Perintahkan Petugas Siaga di Tumpahan Minyak di Laut Karawang

Pembersihan Pantai Pelangi Karawang dari tumpahan minyak  beberapa waktu lalu. (ega)

Pembersihan Pantai Pelangi Karawang dari tumpahan minyak beberapa waktu lalu. (ega)

POJOKJABAR.com, KARAWANG — Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menginstruksikan petugas kesehatan terus siaga di lokasi pantai terdampak kebocoran minyak Pertamina.

Petugas tersebut, kata Cellica, akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, untuk mengantisipasi adanya dampak penyakit dari tumpahnya minyak.

“Petugas kami siap siaga untuk melayani warga sekitar, ada posko kesehatan di kantor desa,” kata Bupati, Jumat (9/8/2019).

Hal ini lanjut Cellica juga merupakan perintah langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat datang ke Karawang beberapa hari lalu.

Saat itu, Gubernur juga memerintahkan kepada Cellica untuk mendata serta mencatat jumlah kerugian yang dialami oleh warga sekitar.

Dirut Pertamina, EP Nanang Abdul Manaf, mengaku siap untuk bertanggungjawab menuntaskan masalah selama 14 hari kedepan.

Sementara itu, diketahui, salah satu lokasi terparah terkena dampak pencemaran minyak mentah ini berlokasi di pesisir pantai utara Karawang, tepatnya di Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya.

Petugas gabungan dan relawan terus bekerja membersihkan tumpahan minyak di bibir pantai. Sebagian relawan bahkan turut membantu menyediakan masker untuk anak-anak sekolah dasar yang lokasinya tak jauh dari bibir pantai.

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

buku nikah

Tahun 2020, Nikah Makin Sulit

Mulai tahun 2020, calon pengantin (catin) yang akan melangsungkan pernikahan nampaknya tidak akan semudah membalikan telapak tangan,