Tumpahan Minyak Pertamina Cemari Pantai Pelangi Karawang, Anak-anak Terpaksa Bermasker

Pembersihan Pantai Pelangi Karawang dari tumpahan minyak  beberapa waktu lalu. (ega)

Pembersihan Pantai Pelangi Karawang dari tumpahan minyak beberapa waktu lalu. (ega)

POJOKJABAR.com, KARAWANG— Tumpahan minyak Pertamina mencemari pesisir Pantai Pelangi, Kecamatan Pedes, Karawang, hingga saat ini masih terus dibersihkan petugas gabungan.

Lembaga Pencinta Lingkungan Hidup Nusanyara (LPLHN) adalah salah satu lembaga swadaya yang secara sukarela turut membersihkan lokasi pantai dari tumpahan minyak.

Sekretaris LPLHN, Daman Huri menyampaikan lembaganya melibatkan sekitar 30 anggota dan pengurus melakukan bersih bersih.

Baca :

Tumpahan Minyak di Laut Karawang Menyebar, Ridwan Kamil Diperintah Presiden untuk Selesaikan

“Kita libatkan puluhan orang untuk membersihkan bibir pantai dari kotoran minyak mentah,” kata Daman, Selasa (07/08/19).

Daman menjelaskan, alat pelindung diri atau APD diperoleh dari pihak Pertamina yang telah menyediakan perlengkapannya.

Bukan hanya APD yang disediakan tapi petugas medis juga disiagakan di lokasi Pantai Pelangi untuk memeriksa kesehatan relawan dari LPLHN dan masyarakat.

“Perlengkapan kerja dan alat pelindung diri disediakan oleh Pertamina termasuk tim medis yang selalu memerilsa kesehatan relawan kebersihan,” ungkapnya.

Daman berharap musibah atau kebocoran minyak dilepas pantai segera teratasi, agar lingkungan atau laut Karawang tidak tercemar minyak lagi.

“Semoga cepat teratasi kebocoran pipa minyak Pertamina di lepas pantai, agar pantai tidak tercemar dan tinggal pemulihan lingkungan,” tandasnya.

Anak-anak di Pantai Pelangi Karawang terpaksa pakai masker akibat tumpahan minyak (ega)

Anak-anak di Pantai Pelangi Karawang terpaksa pakai masker akibat tumpahan minyak (ega)

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds