Ormas Islam Bantu Air Bersih bagi Korban Kekeringan di Karawang

Ormas Islam Karawang yang akan memberikan bantuan air bersih bagi warga (ega)

Ormas Islam Karawang yang akan memberikan bantuan air bersih bagi warga (ega)

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Dampak kemarau panjang mulai dirasakan ribuan warga di sejumlah kecamatan di Karawang. Warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur mulai kering.

Melihat kondisi itu, gabungan Ormas Islam yang tergabung dalan Aliansi Pergerakan Islam Karawang (Aspika) turut membantu meringankan penderitaan warga dengan memberikan bantuan air bersih.

Seperti terpantau Minggu (21/7/2019) siang, puluhan orang berseragam putih berkumpul di depan pintu gerbang Pemda Karawang.

Mereka juga menyiapkan sebanyak dua mobil tanki bermuatan air dan 50 galon untuk disalurkan ke daerah Kecamatan Telukjambe Barat.

“Kita hari ini melaksanakan baksos diantaranya penyaluran air bersih. Kita juga akan menggelar salat istisqa untuk meminta turun hujan” ujar Wali Laskar FPI Karawang, Ustadz Abdul Rohman, kepada Pojokjabar.com, saat kumpul di depan gedung Pemda.

Abdul Rohman mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Aspika terhadap sesama. Untuk bantuan air bersih ini pihaknya tidak bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Sedikitpun kita tidak meminta bantuan kepada mereka (Pemda),” ujarnya.

Selain itu, lanjut Abdul Rohman, rencananya Aspika juga akan terus menggelar baksos seperti ini ke daerah lain yang juga sedang dilanda kekeringan.

Tim dari Aspika akan melakukan survei ke lapangan untuk mengetahui daerah mana saja yang memang sangat membutuhkan bantuan air bersih.

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds