Wakil Ketua DPRD Karawang Dilaporkan ke Polda Jabar

Kuasa Hukum Nelayan, Gary Gagarin (ist)

Kuasa Hukum Nelayan, Gary Gagarin (ist)


POJOKJABAR.com, KARAWANG— Wakil Ketua DPRD Karawang yang juga Ketua Koperasi Produksi Perikanan Laut (KPPL) Samudra Mulya, Budianto, dilaporkan ke Polda Jabar oleh Kelompok Nelayan Ciparage Jaya, Tempuran.

Pelaporan ini terkait dugaan penyelewengan dana paceklik yang dikelola oleh koperasi tersebut.

Petani menganggap Ketua KPPL tidak ransparan dalam mengelola anggaran selama beberapa tahun terakhir.

Kuasa Hukum nelayan, Gary Gagarin, SH MH membenarkan bahwa pihaknya sudah melaporkan pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Karawang tersebut.

Pelaporan itu tertuang dalam surat Laporan Polisi : LPB/720/VII/2019/JABAR.

Menurut Gary, dasar dilakukannya pelaporan karena adanya dugaan ketidaktransparanan pengelolaan anggaran dana paceklik. Nelayan merasa dirugikan akibat hal tersebut.

“Anggaran dana paceklik KPPL Samudra Mulya mencapai Rp1,7 Miliar, akan tetapi setelah dikroscek oleh para nelayan penggunaan dana itu tidak sampai Rp1,7 Miliar, hanya sekitar Rp600 Juta,” ujar Gary, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/7/2019).

Sementara itu, Budianto yang juga Wakil Ketua DPRD Karawang ini belum berhasil dikonfirmasi perihal kasus yang dituduhkan kepada dirinya.

 

(ega/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.