Dugaan Korupsi di Disdikpora Karawang Menyeruak, Sejumlah Pejabat Diperiksa Kejaksaan

Ilustrasi korupsi

Ilustrasi korupsi


POJOKJABAR.com, KARAWANG – Dugaan korupsi di lingkungan kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang menyeruak ke permukaan. Sejumlah pejabat dikabarkan mulai diperiksa oleh Kejaksaan Negeri setempat sejak beberapa bulan terakhir.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Disdikpora Karawang Nandang Mulyana. Pemanggilan sejumlah pejabat Disdikpora itu kata Nandang sudah berlangsung sejak dua bulan lalu.

“Kami belum mengetahui materi pemeriksaan tersebut,” ujar Nandang, saat dihubungi Kamis (27/6/2019).

Namun informasi yang berhasil dterima, pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan penyelewengan dana tunjangan sertifikasi profesi guru di Kabupaten Karawang.

Namun Nandang sebagai pihak dinas terkait berdalih selama ini Disdikpora sudah bekerja sesuai prosedur. “Karena sebelum uang itu dicairkan, data calon penerimanya sudah diverifikasi terlebih dahulu,” katanya.

Selanjutnya, kata Nandang, daftar nama penerima dana tunjangan profesi itu di SK-kan oleh pihak Kementerian Pendidikan. Nandang yakin pihak Disdikpora tidak mungkin mengendapkan atau membuat SPJ fiktif atas dana tersebut, seperti isu yang berkembang saat ini.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Kejaksaan Negeri Karawang.

(Ega/Pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds