PDIP Karawang Memanas, PAC Ingin Ada Pergantian Ketua DPC

Rapat pengurus DPC PDIP Kabupaten Karawang (ega)

Rapat pengurus DPC PDIP Kabupaten Karawang (ega)

POJOKJABAR.com, KARAWANG — Kepimpinan Karda Wiranata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang digoyang. Sejumlah kader dan pengurus kecamatan ingin ada pergantian ketua.

Regenerasi pucuk pimpinan partai di tingkat kabupaten diinginkan terjadi pada Konfercab 14 Juli 2019 mendatang.

Seperti diungkapkan Ketua PAC PDIP Kecamatan Cilebar, Entoh Sutisna.

“Siapapun itu (calon ketua DPC), kami kader di bawah menginginkan adanya perubahan atau regenerasi di struktural DPC PDI Perjuangan Karawang,” ujar Entoh, Selasa (25/6/2019).

Menurut Entoh, hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, bahwa PDIP harus menjadi partai nasionalis yang modern.

“Artinya, modernitas tanpa perubahan atau regenerasi adalah hal yang mustahil. Kepemimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang hari ini kan sudah dua periode, ya harus ada regenerasi dan perubahan kepengurusan,” tuturnya.

Ketua Kesekertariatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Chattaman, SE membenarkan adanya percepatan gelaran Konferda di DPD-DPD dan Konfercab di DPC-DPC PDIP yang akan digelar secara serentak.

“Untuk Kabupaten Karawang, gelaran konfercab masuk dalam zona 4, bersama Purwakarta, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, agendanya 14 Juli 2019, serentak ya,” ujarnya.

Menurutnya, Konfercab DPC PDI Perjuangan Karawang belum diketahui apakah nanti dilakukan perombakan penuh ataupun masih mempertahankan pengurus yang lama.

“Mari kita tunggu saja pelaksanaannya,” ujarnya.

 

(ega/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …