Jalur Arteri Karawang Sudah Sepi Pemudik

Jalur alteleri karawang tampak lengang berbeda dengan beberapa hari ke belakang yang penuh sesak kendaraan pemudik

Jalur alteleri karawang tampak lengang berbeda dengan beberapa hari ke belakang yang penuh sesak kendaraan pemudik

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Sepekan setelah lebaran, lalu lintas kendaraan para pemudik yang akan kembali ke jakarta melalui jalur karawang mulai terpantau sepi.

Padahal sebelumnya kendaraan pemudik hampir setiap saat memenuhi ruas jalur arteri tersebut, saking padatnya dari mulai cikampek hingga pusat kota karawang ditempuh dengan waktu 5 jam. Padahal waktu normal dari cikampek hingga pusat kota karawang hanya 45 menit.

Pantauan Pojokjabar.com Rabu (12/6/2019) di sepanjang jalur Arteri, sejumlah kendaraan yang melintas dari arah cikampek menuju jakarta sudah mulai didominasi oleh kendaraan lokal. Padahal dua hari sebelumnya, ribuan kendaraan masih didominasi oleh para pemudik yang hendak kembali ke jakarta usai libur lebaran.

Meski begitu masih ada para pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi yang terlihat melintas. Umumnya mereka berasal dari luar jawa barat seperti jawa tengah dan jawa timur yang mudik menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua ataupun roda empat.

“Sekarang sudah mulai sepi, kalau kemarin sore masih cukup lumayan ramai,” ujar Akmal (31) warga yang melintas.

Sementara itu, sejumlah penutup jalan untuk memutar arah (u-turn) di beberapa titik di karawang hingga saat ini masih belum dibuka oleh petugas. Kondisi ini banyak dikeluhkan oleh warga sekitar karena harus memutar arah lebih jauh dari biasanya. (Ega/pojokjabar)

loading...

Feeds