Hingga H+5, Jutaan Pemudik Lewati Kabupaten Karawang

Pemudik./Foto: Rmol

Pemudik./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Sebanyak 2 juta lebih pemudik motor telah lewati Kabupaten Karawang. hingga lima hari pasca lebaran.

Para pemudik yang menggunakan sepeda motor berasal dari kabupaten Karawang maupun kota-kota di timur Karawang.

Bahkan, banyak juga dari Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Seperti lebaran sebelumnya, para pemudik mengunakan jalur Arteri Kabupaten Karawang untuk selanjutnya menempuh jalur Kabupaten Bekasi hingga ke Jakarta.

Para pemudik yang menggunakan motor mengalami lonjakan pada hari Sabtu lalu (9/6), diduga karena hari itu puncak arus mudik yang lewat jalur Arteri Karawang.

Sementara hari Senin (11/6) tadi siang pemudik yang melintas di jalur Arteri Kabupaten Karawang terpantau ramai dan lancar.

Berdasarkan data perhitungan manual di pos Mudik Tanjungpura Karawang, pemudik yang melewati pos tersebut hingga jutaan.

“Kami mencatat sebanyak 2.000.770 pemudik roda dua yang telah meninggal Kabupaten Karawang,”kata Wiiin, salah seorang petugas pos Mudik Dishub di Tanjungpura, Kabupaten Karawang.

Jumlah tersebut merupakan hasil perhitungan dari satu hari setelah lebaran hingga lima hari hingga lima hari setelah lebaran sampai pukul 13.00wib.

Meskipun saat ini terpantau lancar memainkan petugas tetap akan melakukan antisipasi bila terjadi lonjakan jumlah pemudik, mengingat sebagian pemudik yang mayoritas merupakan pekerja akan kembali beraktifitas normal bekerja pada hari Senin.

” Arus balik kendaraan roda dua ini di prediksi akan terus terjadi hingga tujuh hari pasca lebaran,” pungkasnya.

(son/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds