Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Karawang Merangkak Naik

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, KARAWANG – Sepekan jelang lebaran, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional mulai merangkak naik. Seperti yang terjadi di Pasar Pasir Telagasari, harga beberapa komoditas sayuran, jenis bumbu dan lainnya sudah mulai naik.

Seorang pedagang di Pasar Pasir, Ade mengatakan, saat ini cabai merah mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Awalnya Rp20 ribu per kilogram, saat ini mencapai Rp35 ribu per kg. Selanjutnya jengkol, awalnya Rp20 ribu per kg, saat ini Rp35 ribu per kg.

”Yang lainnya seperti kentang, cuma naik Rp2000, tomat naik Rp4 ribu, cabai rawit Rp30 ribu, dan bawang putih Rp30 ribu,” ucapnya kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Selasa (28/05/2019).

Menurutnya, kemungkinan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar akan terus berlanjut hingga H-2. Hal tersebut diakibatkan kelangkaan barang, karena konsumsi masyarakat yang berbarengan. Terlebih, kenaikan harga di pasaran ketika jelang lebaran seperti hal yang lumrah.

”Kemungkinan H-2 jelang lebaran naik lagi, karena langka barangnya,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Ade, untuk Pasar Pasir belum ada sidak yang dilakukan oleh pihak terkait. Khususnya sidak harga beberapa kebutuhan di pasar ini.

”Hingga saat ini belum ada sidak harga,” katanya.

Menurut pedagang lainnya, Rosita, harga telur tidak ada perubahan, justru mengalami penurunan meski hanya Rp1000 saja. Sebelumnya Rp25 ribu per kg, setelah turun menjadi Rp24 ribu per kg. Gula pasir Rp13 ribu per kg, minyak goreng Rp10 ribu per kg, dan untuk beras masih standar.

”Paling sayuran yang banyak kenaikan,” pungkasnya.

(RK/rok/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds