Prediksi Kursi DPRD Jabar, Empat Wajah Baru dari Karawang

Caleg (Pileg) 2019./Foto: ilustrasi

Caleg (Pileg) 2019./Foto: ilustrasi

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan 10 yang meliputi Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta, dapat dipastikan bakal dihiasi muka-muka baru.

Dari delapan kursi yang tersedia, empat diantaranya diisi oleh anggota DPRD baru dan semuanya berasal dari Karawang.

Meski belum ditetapkan oleh KPU, namun siapa saja yang bakal menduduki kursi di DPRD Jabar sudah bisa ditebak seiring dengan selesainya pleno rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Karawang dan KPU Purwakarta. Dari hasil pleno tersebut, diketahui perolehan suara partai politik yang dapat mendudukkan wakilnya.

Dari perolehan suara partai pula diketahui ada delapan orang wakil dari partai politik yang memiliki suara terbanyak yaitu Gina Fadilia Swara dari Gerindra dengan 99,349 suara, Iis Turniasih dari PDIP 53,325 suara, Abdul Hadi Wijaya dari PKS 46,287 suara dan Toto Purwanto Sandi dari Demokrat 39,128 suara, keempat calon anggota DPRD ini merupakan wajah lama.

Sementara empat orang lainnya merupakan pendatang baru yang berhasil menyingkirkan calon lainnya yaitu Rahmat Hidayat Djati dari PKB 49,251 suara, Ihsanudin dari Gerindra 24,507 suara, Sri Rahayu Agustina dari Golkar 65,285 suara dan Sabil Akbar dari Nasdem 34,264 suara. Empat calon anggota DPRD Provinsi Jabar ini berdomisili di Karawang.

Deden Nurdiansyah, ketua tim pemenangan dari Sri Rahayu Agustina mengatakan, caleg yang saat ini sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Karawang ini mendapatkan suara terbanyak di partainya.

”Dengan penghitungan suara menggunakan methode sainte lague, Partai Golkar sementara sudah mendapatkan 1 kursi dari dapil Jabar 10, dan insya Allah Sri yang melenggang ke DPRD Provinsi. Karena suara yang diperoleh di Karawang dan Purwakarta sebanyak 65.285 suara,” kata Deden, saat dihubungi Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Senin (6/5/19).

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …