Sebelum Disebar Jaga TPS Pilpres 2019, Kapolres Indramayu ‘Permak’ Wajah Personelnya

Pemotongan rambut personel Polres Indramayu sebelum diterjunkan amankan Pemilu 2019 (ist)

Pemotongan rambut personel Polres Indramayu sebelum diterjunkan amankan Pemilu 2019 (ist)

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU— Kapolres Indramayu memeriksa tampang anggotanya sebelum disebar jaga TPS Pemilu 2019 pada 17 April ini.  Kapolres memangkas rambut anggota yang tak sesuai aturan.

Dalam apel pergeseran Pasukan ke TPS di Indramayu, personel Polres Indramayu dicek langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki.

Dalam pengecekan rambut tersebut, terjaring beberapa personel yang rambutnya tidak sesuai aturan.

“Usai apel pergeseran pasukan, kita cek sikap dan tampang personel Polri. Kita cek dan yang tidak sesuai, kita cukur langsung,” jelasnya.

Tukang cukur yang disiapkan,ada dua orang.

“Dua orang kita siapkan, mencukur personel yang kedapatan rambutnya gondrong dan tak sesuai aturan,” paparnya.

Kapolres menambahkan, bahwa sikap tampang, kerapihan, seluruh personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Indramayu yang terlibat Pam TPS, harus diperhatikan.

“Di TPS personel Polri harus sesuai dengan pedoman sebagai personel Polri, untuk itu kita cek sikap tampangnya,” paparnya.

Usai pengecekan rambut, personel dilanjutkan dengan Latihan Drill Tongkat Polri oleh Tim Paur Lat Bag Sumda Polres Indramayu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan melihat langsung kesiapan personil Polres, Polsek jajaran Polres Indramayu terkait kesiapan setiap personil dalam melaksanakan tugas Pam TPS, mulai dari kelengkapan, kerapihan gampol.

“Sikap tampang, juga dibekali dengan bela diri Polri, drill tongkat Polri sehingga mampu melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya.

 

(arf/pojokjabar)

loading...

Feeds