Pembangunan Gapura di Desa Legokherang Kuningan, Tujuannya Menginspirasi

Pembangunan Gapura di Desa Legokherang Kuningan./Foto: Rmol

Pembangunan Gapura di Desa Legokherang Kuningan./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, KUNINGAN– Pembangunan Gapura di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan dilakukan oleh sejumlah personil TNI gabungan.

Personil TNI gabungan tersebut terdiri dari unsur Yonif 312/KH, Yon Arhanudse-14/PWY, Lanud Surya Darma Kalijati Majalengka dan Balakrem 063/SGJ, bersama warga.

Personil gabungan tersebut terlibat langsung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0615/Kuningan TA 2019.

“Pembuatan Gapura bertujuan untuk memudahkan orang mengingat desa yang mereka lewati dan untuk keindahan jalan masuk desa,” tutur Danramil 1504/Subang Kapten Czi Nasri saat berada dilokasi, Minggu (24/3).

Danramil juga menjelaskan, bahwa melaksanakan kegiatan pembangunan Gapura Desa, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara TNI dan rakyat.

Sementara itu, menurut Kades Legokherang Mulyadi menyatakan, pembangunan gapura merupakan wujud tali asih dari Satgas TMMD kepada masyarakat desa Legokherang.

“Karena pembangunan Gapura tersebut dibangun oleh TNI bersama masyarakat setempat,” terang Mulyadi.

Lebih lanjut, Kades Legokherang menyampaikan terimakasih kepada TNI, khususnya kepada Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0625/Kuningan yang terlibat langsung di daerahnya.

“Hal tersebut karena telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk membangun Gapura Desa,” demikian Mulyadi.

(yud/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …