Kecamatan Klari Kewalahan Distribusikan KTP-el

KTP-El (iustrasi)./Foto: Istimewa

KTP-El (iustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Pemerintah Kecamatan Klari, distribusikan 6.397 KTP el yang sudah tercetak kepada masyarakat desa. Leoni, Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Klari mengatakan, setiap harinya, Kecamatan Klari banyak dikunjungi warga baik pemohon maupun yang menanyakan hasil percetakan KTP el yang jumlahnya bisa sampai 600 orang, tentunya, dengan banyaknya orang, ia khawatir ada kekeliruan saat pembagian KTP.

”Belum yang daftar bikin KTP, belum yang ngambil KTP, jadi ngga bakalan kondusif kalau hanya kita yang mengerjakan,” ucap Leoni kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Jum’at (15/03/2019).

Leoni menambahkan, agar pembagian KTP bisa berjalan dengan baik, maka pihak Kecamatan meminta kepada petugas desa untuk membantu dalam pembagian KTP yang sudah tercetak.

”Kita minta bantuan sama petugas desa untuk membantu pebagian KTP saja,” tambahnya.

Jumlah KTP yang sudah tercetak dan yang akan dibagikan sebanyak 6.397, tentunya sambung Leoni tidak akan selesai dalam satu hari.

” Kebetulan pembagian dilakukan di aula kecamatan, terus tidak satu hari selesai, ini juga sudah hari ke tiga kita melakukan pembagian, masih banyak juga, belum pada ngambil,” paparnya.

Lili Sukarli, Kasie Pemerintahan Desa Duren mengungkapkan, ia sangat siap saat diberikan tugas untuk membantu pembagian KTP, menurutnya, sudah terlalu lama warga menunggu, karena selama ini warga hanya mengandalkan Surat Keterangan (Suket) untuk berbagai keperluan.

karenanya, untuk mengurangi beban pihak kecamatan dalam mendistribusiakn KTP el ini, dengan senang hati akan di jalankannya.

”Kalau kita siap-siap saja diberikan tugas, apa lagi cuma warga Desa saya sendiri, soalnya setiap desa diberikan tugas membagikan KTP kepada warganya sendiri, kasihan juga warga kalau terlalu lama, mungkin mereka sangat membutuhkan KTP ini,” pungkasnya.

(RK/cr3/pojokjabar)

loading...

Feeds