Jelang Pemilu 2019, Polres dan Bupati Ngumpul Bareng Tukang Becak, Kampanye?

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki dan Bupati Supendi mengajak makan ratusan abang becak sambil menyisipkan pesan pemilu 2019, belum lama ini./Foto: RC

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki dan Bupati Supendi mengajak makan ratusan abang becak sambil menyisipkan pesan pemilu 2019, belum lama ini./Foto: RC

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU– Menjelang Pemilu 2019, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki mengajak ratusan tukang becak makan siang bersama di Lapangan Futsal Mapolres Indramayu, belum lama ini.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka kondusivitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

Acara ini dihadiri Bupati Indramayu Supendi, Wakapolres Kompol Ricardo Condrat Yusuf, dan sejumlah pejabat Polres Indramayu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak para tukang becak ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu. Menurutnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan kamibmas, sehingga di wilayah hukum Polres Indramayu aman dan kondusif. Terutama menjelang hingga pasca pemilu.

“Kita berharap pelaksanaan pemilu, khususnya di Indramayu berjalan aman dan kondusif, sukses tanpa ekses. Tentunya kita jaga dengan baik, dan seluruh elemen masyarakat ikut bersama menciptakan kamtibmas,” kata Yoris.

Hal senada disampaikan Bupati Indramayu Supendi. Dikatakannya, pemilu yang akan digelar 17 April mendatang akan menentukan nasib Indonesia, termasuk daerah dalam lima tahun kedepan. Oleh karenanya, Supendi mengajak masyarakat, khususnya tukang becak menyukseskan pemilu damai.

Masyarakat Indramayu juga diimbau agar tidak mudah percaya ketika menerima informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax. Karena dari informasi hoax tersebut menimbulkan kegaduhan. Bahkan, berpotensi memecah belah kerukunan bangsa yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Agar tidak mudah percaya berita hoax, masyarakat harus mengetahui dulu sumbernya,” katanya.

Pada kesempatan itu, dilakukan pembacaan deklarasi damai oleh komunitas pengemudi becak Kabupaten Indramayu dan penandatanganan deklarasi damai. Dilanjutkan salat Duhur berjamaah, ramah tamah Kapolres dan pengemudi becak makan siang bersama.

Juga pemberian tali kasih dari Kapolres Indramayu kepada 380 orang komunitas pengemudi becak.

(kom/RC/pojokjabar)

loading...

Feeds