Miris, Kondisi SDN Mulangsari 4 Karawang Rusak Parah

Ruang kelas 5 SDN Mulangsari 4 rusak para dan siswa khawatir terkena ambruk. YOFA/RADAR KARAWANG

Ruang kelas 5 SDN Mulangsari 4 rusak para dan siswa khawatir terkena ambruk. YOFA/RADAR KARAWANG

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Miris , Di tengah musim hujan , fasilitas untuk belajar di sekolah sudah barang tentu harus aman. Namun sangat di sayangkan tidak seperti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mulangsari 4 Kecamatan Pangkalan, siswa was- was belajar karena atap sekolah banyak yang rusak.

Gedung sekolah memprihatinkan, atap kelas 5 kondisinya hancur dan terbuka akibat tertimpa dahan pohon tua dekat sekolah , bahkan sejumlah genting di beberapa kelas pun banyak yang rusak.

Pihak sekolah pun mengaku , jika hujan deras siswa mencari titik aman yang terbebas dari bocoran hujan, bahkan halaman depan sekolah pun kadang di jadikan mereka untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

”Untuk belajar jadi tidak nyaman pak, karena bocor kalau hujan atap gentingnya jadi takut ketiban,” ucap Yeni, siswi kelas VI, saat di wawancarai Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Sabtu (16/2) pagi.

Yeni berharap, sekolahnya bisa diperbaiki lagi agar belajarnya nyaman. Abdul Hamid, salah satu guru SDN Mulangsari IV mengaku, sekolah yang rusak sampai kini belum diperbaiki.

Padahal pengajuan sudah diajukan pada tahun 2017 yang lalu. Sementara laporan ke Korwilcambidik Kecamatan Pangkalan sudah dibuatkan.

”Sampai saat ini belum juga kunjung diperbaiki pak, apalagi musim hujan saat ini, siswa jadi khawatir, atap yang rusak akibat tertimpa pohon bisa berimbas ke atap yang lain,” keluhnya.

(RK/yfn/pojokjabar)

loading...

Feeds