Temuan Ladang Ganja di Purwakarta, Polisi Beberkan Kronologisnya, Bikin Malu Dunia Pendidikan

Polisi sedang mengamankan barang bukti ladang ganja di Kampung Ciputat Kecamatan Sukasari Purwakarta

Polisi sedang mengamankan barang bukti ladang ganja di Kampung Ciputat Kecamatan Sukasari Purwakarta

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Kasat Narkoba Polres Purwkarta AKP Heri Nurcahyo angkat suara menanggapi hebohnya penemuan ladang ganja di Sukasari yang bermodus berbagai macam tanaman jenis lainnya.

Menurutnya, hal itu berawal saat penangkapan salah satu mahasiswa di sebuah kampus yang terletak di Yogyakarta.

“Jadi pertama itu ditangkap mahasiswa salah satu universitas di Yogyakarta. Mahasiswa ini orang Karawang. Pertama kali ditangkap itu barang buktinya 101 paket siap edar,” bebernya kepada Pojokjabar.com, Minggu (17/2/2019).

Baca: 7 Polisi dari DIY Yogjakarta yang Berhasil Bongkar Ladang Ganja di Purwakarta

 

Harga jual 1 paketnya, kata Heri, seharga Rp 100 ribu. Dari hasil interograsi dan BAP Polresta Yogyakarta, jelasnya, didapat keterangan bahwa yang bersangkutan itu mendapatkan dari temannya di Karawang.

“Sehingga dilakukanlah pengejaran di Karawang. Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya tertangkaplah 1 orang lagi di Desa Anggadita Klari, Karawang,” tambahnya.

Dari hasil interograsi, masih kata Heri, orang tersebut pertama mengaku mendapat dari Subang. Namun, akhirnya mengubah keterangannya bahwa mendapat dari temannya di Purwakarta.

Baca: TNI dan Polri Dini Hari Ini Masih Bahu Membahu Menyisir Ladang Ganja di Sukasari

 

“Dengan berbekal keterangan itu, tim Reserse Narkoba Polresta Yogyakarta bekerjasama dengan tim Res Narkoba Polres Purwakarta dengan Polsek Sukasari juga. Akhirnya tim bergerak, tim gabungan Sat Res Narkoba Purwakarta, Sat Res Narkoba Polresta Yogyakarta, Polsek Sukasari,” ungkapnya.

loading...

Feeds