Generasi Milenial Dominasi Korban Kecelakaan dan Pelanggar Lalulintas, Angkanya Sangat Besar

Pelepasan rombongan Millenial Road Safety Festival dari Indramayu menuju Majalengka (yanto)

Pelepasan rombongan Millenial Road Safety Festival dari Indramayu menuju Majalengka (yanto)

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU — Generasi milenial mendominasi korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) maupun pelanggar lalu lintas. Di dunia 56 persen dan di Jabar sebanyak 60 persen lebih.

Generasi Millenial menjadi korban kecelakaan sangat mendominasi, angkanya pun tidak main-main.

“Makanya kita gencar untuk menyadarkan masyarakat khususnya generasi Millenial agar tertib berkendara,” tegas Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris, usai menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival di Kabupaten Indramayu, Minggu (10/02/2019).

Bukan hanya menjadi korban kecelakaan, lanjut Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris, generasi Millenial juga mendominasi pelanggaran lalulintas.

Dimana, pelanggaran-pelanggaran tersebut berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Makanya kita jadikan mereka sasaran untuk disadarkan dalam tertib berlalulintas,” tandasnya.

Oleh karena itu, sambung nya, semangat Millenial Road Safety akan terus digelorakan kepada masyarakat, dengan harapan angka  korban kecelakaan yang didominasi kaum Millenial di Jabar turun.

“Tujuanya bagus,” cetusnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Supendi, menekankan kepada pihak sekolah agar melarang siswanya mengendarai sepeda motor saat menuju ke sekolah.

Dan untuk para tenaga pendidik, agar menyisipkan cara – cara mengendarai sepeda motor dengan baik, khusus bagi pelajar yang sudah cukup umur.

“Harus ada larangan keras dari sekolah,” katanya.

Menurutnya, salah satu faktor penyebab kecelakaan di Indramayu karena kondisi jalan mulus, sehingga pengendara kendaraan memacu kecepatan kendaraanya. Seiring dengan itu, jumlah kendaraan dan pengguna jalan terus meningkat.

“Perlu kerjasama dari semua pihak untuk sadar tertib berlalulintas dan menekan angka kecelakaan,” terangnya.

 

(pri/pojokjabar)

loading...

Feeds