Polisi Turun Tangan, Remaja Penderita Usus Buntu Keluarga Miskin Ini Dilarikan ke RS Bhayangkara

Erna Sari tengah dirujuk ke RS Bhayangkara Losarang (yanto)

Erna Sari tengah dirujuk ke RS Bhayangkara Losarang (yanto)

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU — Erna Sari (12) butuh penanganan serius agar bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya selama 1,5 bulan ini. Warga Desa Temiyang ini diduga mengidap usus buntu.

Orangtua Erna Sari yaitu Suwadi- Roheni, warga Blok Rancawas, Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, tidak mampu lagi untuk mengobati penyakit yang hinggap di anak perempuanya itu.

Jangankan untuk membeli obat, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Suwadi hanya bergantung kepada masyarakat yang datang kerumahnya dengan membawa barang elektronik yang rusak.

“Jasa servis tv atau radio,” ungkap Suwadi, saat disinggung mengenai pekerjaanya.

Bagaikan gayung bersambut, harapan Suwadi agar anaknya bisa sembuh dari penyakitnya itu direspon positif  oleh Polres Indramayu. Erna Sari dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara Losarang.

“Alhamdulillah sudah adanya penanganan terhadap Erna Sari,” ucap Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y Marzuki, saat menjenguk Nur Asih di ruang VIP B6 RS Bhayangkara Losarang, Selasa (05/02/2019).

Sementara itu salah satu dokter di RS Bhayangkara, dr. Kiki Mamat Kurnia mengatakan, kondisi tubuh Erna Sari butuh asupan gizi agar tidak lemas.

Dan untuk penyakit usus buntunya sudah ditangani.

Meskipun begitu, pihaknya memastikan jika penanganan dan tindakan terhadap Erna Sari akan dilakukan sampai tuntas. Sehingga, penyakit yang menimpa Erna Sari bisa teratasi dengan baik.

“Kita akan cek semuanya lebih detail lagi, apakah ada penyakit lainya atau tidak,” tandasnya.

(pri/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds