Obyek Vital di Indramayu Terbakar Hebat, Polisi: Kami Terus Pelajari

Polres Indramayu bersiap melakukan pengecekan di lokasi kebakaran Pertamina EP Balongan2./Foto: Yanto

Polres Indramayu bersiap melakukan pengecekan di lokasi kebakaran Pertamina EP Balongan2./Foto: Yanto

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, INDRAMAYU– Area Main Gathering Station (MGS) Boiler Pertamina EP Balongan mengalami kebarakan, Senin (04/02/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak 6 (enam) mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di area obyek vital nasional tersebut.

Kobaran api tersebut di sekitar area boiler MGS. Area itu merupakan stasiun pengumpul produksi minyak mentah.

Salah satu pedagang yang letaknya berhadapan dengan Pertamina, Marhasah, begitu mendengar terjadinya kebakaran di Pertamina EP, dirinya langsung syok. Meskipun api telah padam, dirinya masih belum berani membuka warungnya, karena takut api kembali menyala.

Baca: Kebakaran Dahsyat Pertamina Balongan, Bikin Banyak Pihak di Indramayu Sibuk

 

“Warga banyak yang mengungsi,” ungkapnya.

Asmen LR Pertamina Adset 3 Rizki Visitary, atas kejadian tersebut sudah di koordinasikan dengan Polres Indramayu dan Kodim 06/16 Indramayu.

“Masih belum mengetahui penyebab pastinya,” katanya.

Baca: Detik-detik Kebakaran Pertamina Balongan Indramayu, Lihat Video, Foto-foto dan Titik Lokasinya

 

Lanjutnya, api berhasil dipadamkan tidak lama setelah 6 mobil pemadan kebakaran diterjunkan ke lokasi. Pihaknya pun memastikan, kejadian tersebut (kebakaran, red) tidak mengganggu proses produksi maupun pengiriman minyak.

“Kobaran api bisa dipadamkan tidak lama, ada 6 mobil kebakaran dari MOR 3 dan EP,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y Marzuki memastikan, kebakaran yang terjadi di area boiler Pertamina EP tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian.

“Kebakaran yang terjadi di area mesin Boiler tidak berdampak serius, baik terhadap kerusakan mesin maupun menggangu proses minyak itu sendiri,” tutur Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y Marzuki didampingi Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Suseno Adi Wibowo, usai melakukan pengecekan langsung di lokasi kebakaran.

Meskipun tidak menimbulkam korban jiwa, pihaknya akan tetap melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian dan melakukan investigasi bersama Pertamina EP Balongan, guna mengetahui penyebab munculnya api.

“Meskipun sejauh ini tidak ada tumpahan minyak, tetapi kami masih terus mempelajari kebakaran tersebut diakibatkan oleh apa?,” pungkasnya.

(pri/pojokjabar)

loading...

Feeds