Bersama Polisi, Ajak Ribuan Jamaah Majelis Rasulullah Kuningan Deklarasi Pemilu

Majelis Rasulullah Deklarasi Pemilu Damai di Masjid At-Taqwa Kecamatan Ciawigebang-Kuningan./Foto: Ipay

Majelis Rasulullah Deklarasi Pemilu Damai di Masjid At-Taqwa Kecamatan Ciawigebang-Kuningan./Foto: Ipay


POJOKJABAR.com, KUNINGAN– Ribuan umat Islam memadati Mesjid At Taqwa dalam kegiatan pengajian rutin yang digelar Majelis Rasulullah, menyatakan sikap dalam menciptakan kondusifitas lingkungan.

Terutama disela–sela program pemerintah menghadapi pesta demokrasi di bulan April 2019 mendatang.

Habib Anis Assegaf sebelum melakukan deklarasi secara massal, menyampaikan tausyiah terhadap para jemaah tadi.

Dia mengatakan, kerugian orang yang melakukan kesalahan itu melalui sikap tidak benar dan selalu berbohong.

“Naudzubillah, jangan biarkan malaikat pencatatan amal buruk itu melakukan aktivitas kesahan dan kebohongan daripada kita lakukan di muka bumi ini,” ungkap Habib Anis.

Dia juga menerangkan, kepada seluruh jemaah harus memiliki sikap dan keyakinan yang kuat. Terutama dalam menentukan sikap untuk memiliki keterwakilan sebagai pemimpinan yang sudah diatur pemerintah.

“Bo, jika kita punya pilihan Z. Ya, sudah jangan terlalu memaksakan kehendak lain sehingga memberikan keterangan bohong,” tandasnya.

Di samping itu, jemaah Majlis Rasulullah yang dari berbagai pelosok daerah terlihat khidmat saat mengucap ulang kalimat yang dibacakan Habib Anis ini. Hal itu, tentu pecah sewaktu pembacaan deklrasi Pemilu damai 2019 ini.

“Kami seluruh jemaah Majlis Rasulullah melawan hoax dan siap menyukseskan pemerintah melalui Pemilu damai 2019,” ulas Habib Anis di hadapan ribuan jemaahnya.

Pengajian rutin Majelis Rasulullah di Kuningan sejak tahun 2007, selalu menghadirkan mubaligh atau penceramah dari kalangan Habaib atau Keturunan Nabi Muhammad S.A.W ini merupakan acara rutin mingguan di Kota Kuda.

Dalam kesempatan yang sama hadir pula Habib Syech Al Habsy, dan yang termuda Habib Abdullah Rifky Alaydrus serta sesepuh ulama setempat Kyai Ashari di tempat yang sama.

Kapolres Kuningan AKPB Iman melalui Kabag Binmas AKP Yayat dan didampingi Kapolsek Ciawigebang, yakni Kompol Sukirman, mengatakan, kegiatan baik ini merupakan media dalam menjalin silaturahmi dan sebagai pengembangkan pengetahuan keagamaan. Namun tidak menutup kemungkinan, dalam menghadapi pesta demokrasi melalui deklarasi Pemilu damai.

“Kami apreasiasi terhadap Pak Habib dan Pak Ustad yang telah bersinergi dengan TNI-Polri dalam ketertiban lingkungan,” tandasnya.

(pay/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds