Begini Pesan Anggota DPR RI untuk Pemuda dan Santri GP Ansor di Era Milenial

Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono (tengah) bersama PC GP Ansor Indramayu (ist)

Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono (tengah) bersama PC GP Ansor Indramayu (ist)


POJOKJABAR.com, INDRAMAYU — Anggota Komisi IV DPR RI, Ono,  mengajak pemuda dan santri PC GP Ansor Indramayu  untuk mandiri di bidang ekonomi. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ada bantuan untuk Pondok Pesantren, budidaya ikan lele melalui bioflok. Bisa dikelola oleh santri sekaligus mendidik santri mandiri dalam ekonomi,” tutur nya saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IV PC GP Ansor Kabupaten Indramayu.

Ono Surono yang juga menjabat di Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) NU Jabar, tidak menampik jika metode budidaya ikan di kolam biasa berbeda dengan bioflok, namun hasil diperoleh tidak berbeda jauh. Terlebih, budidaya melalui bioflok tidak memerlukan areal yang sangat luas.

“Ini peluang besar bagi pemuda dan santri untuk meningkatkan perekonomianya,” tandasnya.

Dihadapan Ratusan peserta Rakercab IV PC GP Ansor Indramayu, Ono Surono mensarankan, lebih serius dalam persoalan pemberdayaan perekonomian di tahun depan, sehingga bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

Pihaknyapun tidak lupa memberikan himbauan untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum bisa dibuktikan kebenaranya.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Indramayu, Miftahul Fattah melalui Ketua pelaksana Raker Ahmad  Dasuki, dalam rilisnya kepada Pojokjabar.com, Selasa (29/01/2019), kegiatan internal organisasi yang dilakukan rutin ditiap tahunya, bertujuan untuk mengevaluasi program-program yang sudah dilakukan di Tahun 2018 maupun akan dilaksanakan Tahun 2019.

“Kegiatan amaliah-amaliah NU terus dijaga, dan kegiatan produktif lainya makin berjalan,” tuturnya.

Sambungnya, sebagai organisasi besar di Kabupaten Indramayu, Rakercab IV GP Ansor Indramayu bagian dari upaya menyiapkan kader dalam menjawab tantangan era millenial.

Kreatif, inovatif, dan mandiri. Sehingga keberadaan kader dan organisasi semakin memberikan manfaat bagi NU dan masyarakat Indramayu.

“Pemberdayaan ekonomi menjadi salah konsen satu program PC GP Ansor Kabupaten Indramayu,” paparnya.

Untuk memerangi maraknya hoak dan ujaran kebencian di medsos, ditambahkanya, momentum Rakecab ke IV, kader NU menggeliatkan dakwah-dakwah dan pendidikan kebangsaan di dunia maya secara terkonsep.

Sehingga warganet tidak mudah terprovokasi oleh fitnah maupun upaya yang diluncurkan pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah keutuhan dan persatuan Bangsa Indonesia.

(pri/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …